SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Berkas pemeriksaan pengemudi ‘Xenia maut’, Afriyani Susanti, 29 dan teman-temannya hampir rampung. Afriyani cs dalam waktu dekat akan menjalani tes kejiwaan.

“Dalam waktu dekat akan kita periksakan kejiwaannya dan dalam waktu dekat akan dibawa ke RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) untuk minta keterangan ahli apa dia ketergantungan atau tidak,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nugroho Aji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Nugroho kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Nugroho mengatakan Afriyani cs menunjukkan kondisi yang baik selama menjalani pemeriksaan. “Kita kan selama ini, saat diperiksa tidak ada masalah, bagus tapi kita harus tanya ahli juga,” ujar Nugroho.

Ia melanjutkan penyidik akan melampirkan surat permohonan tes kejiwaan bagi Afriyani cs ke Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polda. “Untuk memperoleh pemeriksaan psikolog bagi keempat tersangka,” kata Nugroho.

Afriyani mengemudikan Xenia B 2479 XI yang menabrak sembilan orang pejalan kaki hingga tewas dan tiga orang lainnya luka-luka di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu 22 Januari 2012.

Dari pemeriksaan tes urine, Afriyani cs positif mengkonsumsi narkoba sebelum kecelakaan terjadi. Keempatnya kini ditahan di Mapolda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 112 jo 132 subsider 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya