SOLOPOS.COM - Truk pengangkut rombongan kondangan kejebur jurang di Wonogiri, Kamis (28/7/2016). Satu orang tewas dalam peristiwa itu. (Bayu JA/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Wonogiri terjadi di Jatiroto.

Solopos.com, WONOGIRI — Truk pengangkut rombongan warga yang baru saja kondangan, terperosok ke jurang sedalam sekitar 20 meter di Sugihan, Brenggolo, Jatiroto, Kamis (28/7/2016). Satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut salah satu saksi mata, Aris Tri Laksono, 48, rombongan tersebut baru saja menghadiri hajatan di salah satu warga setempat. Namun di tengah perjalanan di jalan makadam, truk terjebak pada jalan yang becek.

“Samping jalan kan jurang. Truk mau mendahului kendaraan. Tapi tanahnya basah, kendaraan oleng,” kata dia.

Menurutnya truk terguling sekitar tujuh meter dari muka jalan. “Kalau dasar jurang mungkin sampai 20 meter,” kata dia yang saat itu juga menghadiri hajatan.

Dia tidak mengetahui jumlah pasti warga yang ada di dalam truk. Namun diperkirakan ada 40 orang. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi, korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Amal Sehat, Slogohimo. Humas Rumah Sakit Amal Sehat, Himawan, membenarkan informasi itu. Ada sekitar 30 pasien yang masuk IGD.

“Tapi satu orang langsung dibawa ke kamar jenazah karena sudah meninggal. Sedangkan korban lain mengalami luka-luka,” kata dia.

Penanganan langsung dilakukan dengan melibatkan seluruh dokter. Sementara itu Plt. Camat Jatiroto, Joko Purwidyatmo, mengatakan dari sekitar 50 warga yang berada di dalam truk, satu orang meninggal dunia.

“Informasi sementara yang kami dapatkan, warga yang meninggal adalah warga Jawa Timur. Sedangkan lima yang mengalami patah tulang adalah warga Brenggolo. Sisanya luka ringan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya