SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Enam orang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil di tikungan jalan raya Wonogiri-Ponorogo, Jawa Timur tepatnya Dusun Tremes, Desa Tremes, Sidoharjo, Wonogiri, Sabtu (13/10/2018) pukul 08.30 WIB. Mereka terdiri atas dua sopir dan empat penumpang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu siang, mobil yang terlibat laka yakni taksi Toyota Avansa berpelat nomor AD 1142 DA yang dikemudikan Mamik Slamet, 61, warga Purwonegaran, Sriwedari, Laweyan, Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat itu taksi mengangkut tiga penumpang warga Setren, Slogohimo, Wonogiri. Mereka meliputi Samidi, 49; Sarmin, 49; dan Suranto, 23.

Taksi tersebut bertabrakan dengan mobil boks Suzuki Futura berpelat nomor AD 1807 LZ yang dikemudikan Sugiman, 51, warga Karangduren, Jati, Jaten, Karanganyar.

Sugiman membawa satu penumpang, yakni Rebo, 41, warga Kepuh, Sringin, Jumantono, Karanganyar.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menceritakan kecelakaan bermula saat mobil boks melaju dari utara. Pada saat bersamaan taksi melaju dari arah berlawanan.

Saat itu taksi menyalip sepeda motor yang melaju di depannya. Saat menyalip mobil tersebut terlalu ke kanan hingga berada di lajur mobil boks.

Lantaran jarak sudah sangat dekat kecelakaan pun tak terhindarkan. Bagian depan kedua mobil berbenturan cukup keras.

“Ada yang luka berat, ada juga yang luka ringan,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Dia memerinci, sopir mobil boks, Sugiman, mengalami patah kaki kiri dan lecet di kedua kaki. Penumpang, Rebo, lebam di dada kanan dan lecet siku kanan. Sementara, sopir taksi, Mamik hanya njarem di pinggang.

Ketiga penumpang, Samidi, retak tangan kanan; Sarmin, bibir dan pelipis lecet; dan Suranto, kaki kiri lecet. Hanya, Hariyanto tak menjelaskan para penumpang taksi sebelumnya dari mana dan tujuan ke mana. Kapolsek Sidoharjo, AKP Sumitro, saat dihubungi Solopos.com untuk dimintai penjelasan, tak mengangkat telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya