KECELAKAAN WONOGIRI : Tak Kuat Menanjak, Truk Gilas Remaja Pengendara Motor Hingga Tewas

Ahmad Wakid/JIBI/Solopos
Senin, 5 Juni 2017 - 20:15 WIB

SOLOPOS.COM - iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri, seorang pengendara motor tewas terlindas truk yang tak kuat menanjak.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pelajar, Andri Saputro, 15, Trukan, Sambiroto, Pracimantoro, Wonogiri, tewas setelah tergilas truk yang nggelondor karena tidak kuat menanjak saat melaju di jalan Pracimantoro-Bedoyo, Dusun Bendungan, Desa Lebak, Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (3/6/2017).

Truk bermuatan pupuk organik berpelat nomor AB 8856 ED tersebut dikendarai Susilo, 32, warga Umbulrejo, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Kapolsek Pracimantoro, AKP Dwi Krisyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, mengatakan truk yang dikemudikan Susilo melaju dari Jogja menuju Pracimantoro.

Sesampainya di jalan tanjakan, truk tersebut tidak kuat dan akhirnya merosot ke belakang. Di saat bersamaan dari belakang ada sepeda motor Yamaha Xeon berpelat nomor AB 6274 TE yang dikemudikan Bramastiyo, 15, warga Trukan, Sambiroto, Pracimantoro. Saat itu Bramastiyo berboncengan dengan Andri Saputo.

“Akibat kejadian tersebut, Andri mengalami luka parah dan meninggal dunia di Puskesmas Rawat Inap Pracimantoro. Sedangkan Bramastiyo mengalami luka ringan lecet-lecet,” kata Dwi Krisyanto ketika dihubungi Solopos.com, Senin (5/6/2017).

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif