SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri melibatkan 2 sepeda motor dan mengakibatkan seorang calhaj tewas.

Solopos.com, WONOGIRI – Dua sepeda motor terlibat kecelakaan di ruas jalan Wonogiri-Wuryantoro tepatnya di depan Kantor Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (21/8/2015), sekitar pukul 23.30 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seorang pengendara sepeda motor tewas dan dua lainnya luka-luka. Hingga berita ini ditulis, Sabtu (22/8/2015), kedua korban luka masih dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Informasi dihimpun , Sabtu, korban tewas adalah Suripto, 53 seorang calon haji (calhaj) warga Lingkungan Donoharjo RT 001/RW 002, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Sementara, dua korban luka adalah istri Suripto bernama Endang Darwati, 50 dan pengendara sepeda motor lainnya Larto, 19 tahun, warga Dusun Sengon, Desa Petung, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar.

Pentakziah di rumah duka Suripto, Tanto dan Triyono, bercerita Suripto dan Endang usai menghadiri hajatan di rumah saudaranya di wilayah Kaloran, Kelurahan Giritirto atau tetangga kelurahan.

“Peristiwa kecelakaan terjadi dekat rumah korban Suripto. Informasinya, korban Suripto berboncengan dengan istrinya hendak berbelok arah ke gang rumahnya tetapi ditabrak sepeda motor dari arah selatan,” kata Triyono.

Sementara itu, korban Suripto berencana mengadakan acara pamitan haji.

“Minggu, Pak Suripto berencana menggelar pamitan berangkat haji tetapi urung digelar setelah bertabrakan tadi malam [Jumat],” ujar Tanto.

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu.

Dia menceritakan pengendara sepeda motor Suzuki Satria berpelat nomor AD 5451 YR, Larto melaju dari arah selatan atau Wuryantoro. Sesampai di lokasi kejadian, ujarnya, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor berpelat nomor AD 2002 EI yang dikendarai korban Suripto yang memboncengkan istrinya, Endang.

“Sepeda motor dari arah utara [Wonogiri] yang dikendarai korban Suripto hendak berbelok memotong jalan. Jarak antara kedua sepeda motor terlalu dekat dan tidak mampu menghindar sehingga terjadi benturan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya