KECELAKAAN WONOGIRI : Tabrak Truk Parkir, Seorang Pengendara Motor Tewas

Ahmad Wakid/JIBi/Solopos - Solopos.com
Jumat, 26 Mei 2017 - 16:35 WIB

SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Wonogiri mengevakuasi truk Fuso berpelat nomor S 9099 UY yang merobohkan satu pohon di tepi jalan dan dinding rumah samping Alfamart Wonigiri Jl. Ahmad Yani Wonogiri, Jumat (26/5/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Wonogiri, seorang pengendara motor tewas setelah menabrak truk yang tengah parkir.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pengendara sepeda motor, Kristian Sumargono, 39, warga Cubluk, kelurahan Giritirto, Wonogiri, tewas setelah menabrak truk yang parkir di Jl. Ahmad Yani, Wonogiri, depan Hotel Giriloka, Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Jumat (26/5/2017) pukul 02.40 WIB.

Sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 6550 AI yang dikendarai Kristian menabrak truk Fuso berpelat nomor B 9283 LI. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, truk yang dikendarai Catur Wiyatno, 27, warga Kelurahan Air Putih, Kota Samarinda, itu terpaksa berhenti di tepi jalan depan Hotel Giriloka karena menolong truk Fuso lain berpelat nomor S 9099 UY yang mogok.

Saat menarik truk S 9099 UY itu, alat penarik yang digunakan justru patah sehingga truk berpelat nomor S 9099 UY itu meluncur mundur. Kondisi jalan tempat truk itu mogok menanjak.

Truk baru berhenti di depan Alfamart Wonogiri setelah merobohkan satu pohon di tepi jalan dan dinding rumah di samping Alfamart tersebut. Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri Iptu Anom Prabowo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora mengatakan saat itulah sepeda motor yang dikendarai Kristian melaju dari arah selatan menuju utara.

“Saat itu, pengendara motor menoleh ke kanan melihat truk yang menabrak pohon di tepi jalan. Dia tidak mengetahui di depannya ada truk lain yang parkir. Karena jarak sudah terlalu dekat, dia tidak sempat menghindar,” kata Anom kepada Solopos.com.

Menurut Anom, setelah menabrak bagian belakang truk, Kristian sempat mendapat pertolongan dan dilarikan ke RSUD Wonogiri. Namun, nyawa Kristian tidak tertolong.

“Korban meninggal di RSUD karena mengalami luka parah di bagian kepala,” ujarnya.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif