KECELAKAAN WONOGIRI : Selang 8 Jam, Vario Tabrak Pejalan Kaki dan Avanza Hantam Pohon

Rudi Hartono/JIBI/Solopos
Selasa, 20 Februari 2018 - 17:15 WIB

SOLOPOS.COM - Polisi mengecek mobil yang menabrak pohon di Jatisrono, Wonogiri, Selasa (20/2/2018). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Kecelakaan Wonogiri terjadi dua kali dalam rentang waktu 8 jam.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di dua tempat berbeda di Wonogiri hanya dalam kurun waktu delapan jam, Senin (19/2/2018) malam dan Selasa (20/2/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Selasa, kecelakaan terjadi di Giritontro antara sepeda motor dan pejalan kaki, sedangkan di Jatisrono terjadi lakalantas tunggal.

Kapolsek Giritontro, AKP Dirodo, kepada wartawan, menyampaikan kecelakaan terjadi di jalan raya Giritontro-Giriwoyo ruas Lingkungan Giritontro Kidul RT 004/RW 003, Kelurahan Giritontro, Senin pukul 19.30 WIB.

Peristiwa bermula ketika Honda Vario berpelat nomor AD 2695 CI yang dikendarai Dino Ardiananto, 24, warga Mandeyan, Pucanganom, Giritontro melaju dari selatan. Tiba-tiba saja di depannya ada seseorang menyeberang jalan. Penyeberang jalan yang diketahui bernama Suhardi, 70, warga Lingkungan Giritontro Kidul seketika tertabrak.

Diduga kala itu jarak antara sepeda motor dengan Suhardi sudah sangat dekat, sehingga pengendara sepeda motor tak dapat menghindar. Suhardi mengalami luka di kepala dan patah kaki kanan, sedangkan Dino lecet di sejumlah bagian tubuhnya. Keduanya dilarikan ke RS Maguan Pracimantoro untuk dirawat lebih lanjut.

“Saat itu Suhardi rencananya menghadiri kondangan di rumah tetangganya yang rumahnya di seberang jalan. Karena itu dia menyeberang jalan,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede. (baca: Tabrakan Mobil dan Motor di 2 Lokasi Semalam, 1 Tewas, 2 Luka-Luka)

Delapan jam kemudian atau, tepatnya Selasa pukul 03.30 WIB, kecelakaan tunggal sebuah mobil terperosok ke pekarangan warga terjadi di jalan raya Jatisrono-Sidoharjo ruas Dusun Panderejo RT 003/RW 006, Pandepan, Jatisrono.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menceritakan peristiwa bermula saat Toyota Avanza berpelat nomor B 1417 KII yang dikemudikan Dimas Nugroho, 26, warga Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur, melaju dari timur atau arah Jatisrono menuju Sidoharjo.

Sesampainya di lokasi kejadian dia menikung. Diduga saat itu Dimas mengantuk, sehingga tak dapat mengendalikan laju mobil saat menikung. Akibatnya mobil terperosok ke pekarangan warga beberapa meter.

Laju mobil dapat berhenti setelah mobil menabrak sebatang pohon. Beruntung, Dimas tak mengalami luka serius, tetapi bagian depan mobilnya rusak cukup parah akibat menabrak pohon.

Kata Kunci : Kecelakaan Wonogiri

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif