KECELAKAAN WONOGIRI : Selang 8 Jam, Vario Tabrak Pejalan Kaki dan Avanza Hantam Pohon

 Polisi mengecek mobil yang menabrak pohon di Jatisrono, Wonogiri, Selasa (20/2/2018). (Istimewa/Polres Wonogiri)

SOLOPOS.COM - Polisi mengecek mobil yang menabrak pohon di Jatisrono, Wonogiri, Selasa (20/2/2018). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Kecelakaan Wonogiri terjadi dua kali dalam rentang waktu 8 jam.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di dua tempat berbeda di Wonogiri hanya dalam kurun waktu delapan jam, Senin (19/2/2018) malam dan Selasa (20/2/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun , Selasa, kecelakaan terjadi di Giritontro antara sepeda motor dan pejalan kaki, sedangkan di Jatisrono terjadi lakalantas tunggal.

Kapolsek Giritontro, AKP Dirodo, kepada wartawan, menyampaikan kecelakaan terjadi di jalan raya Giritontro-Giriwoyo ruas Lingkungan Giritontro Kidul RT 004/RW 003, Kelurahan Giritontro, Senin pukul 19.30 WIB.

Peristiwa bermula ketika Honda Vario berpelat nomor AD 2695 CI yang dikendarai Dino Ardiananto, 24, warga Mandeyan, Pucanganom, Giritontro melaju dari selatan. Tiba-tiba saja di depannya ada seseorang menyeberang jalan. Penyeberang jalan yang diketahui bernama Suhardi, 70, warga Lingkungan Giritontro Kidul seketika tertabrak.

Diduga kala itu jarak antara sepeda motor dengan Suhardi sudah sangat dekat, sehingga pengendara sepeda motor tak dapat menghindar. Suhardi mengalami luka di kepala dan patah kaki kanan, sedangkan Dino lecet di sejumlah bagian tubuhnya. Keduanya dilarikan ke RS Maguan Pracimantoro untuk dirawat lebih lanjut.

“Saat itu Suhardi rencananya menghadiri kondangan di rumah tetangganya yang rumahnya di seberang jalan. Karena itu dia menyeberang jalan,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede. (baca: Tabrakan Mobil dan Motor di 2 Lokasi Semalam, 1 Tewas, 2 Luka-Luka)

Delapan jam kemudian atau, tepatnya Selasa pukul 03.30 WIB, kecelakaan tunggal sebuah mobil terperosok ke pekarangan warga terjadi di jalan raya Jatisrono-Sidoharjo ruas Dusun Panderejo RT 003/RW 006, Pandepan, Jatisrono.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, menceritakan peristiwa bermula saat Toyota Avanza berpelat nomor B 1417 KII yang dikemudikan Dimas Nugroho, 26, warga Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur, melaju dari timur atau arah Jatisrono menuju Sidoharjo.

Sesampainya di lokasi kejadian dia menikung. Diduga saat itu Dimas mengantuk, sehingga tak dapat mengendalikan laju mobil saat menikung. Akibatnya mobil terperosok ke pekarangan warga beberapa meter.

Laju mobil dapat berhenti setelah mobil menabrak sebatang pohon. Beruntung, Dimas tak mengalami luka serius, tetapi bagian depan mobilnya rusak cukup parah akibat menabrak pohon.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ahli Kepolisian: Penembakan Anggota Laskar FPI Seusai Prosedur

Penembakan empat anggota FPI yang dilakukan oleh dua polisi di Tol KM 50 tidak menyalahi prosedur karena insiden itu masuk kategori situasi ekstrem.

Ketimpangan Pengeluaran dan Pengaruh Buta Huruf Terhadap Kemiskinan

Angka ketimpangan pengeluaran dan rasio angka buta huruf dan pengaruhnya terhadap kemiskinan.

Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara

Yusuf Mansur membeberkan kisah dibalik perubahan namanya dari Jam'an Nurchotib Mansur menjadi Yusuf Mansur, yakni sama-sama pernah dua kali dipenjara.

250 Juta Liter Digelontor, Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 Mulai Besok

Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng Rp14.000,00 per liter akan dimulai Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

Ternyata Ada Jembatan Amien Rais di Klaten, Ini Lokasinya

Jembatan itu kerap disebut dengan nama Jembatan Amien Rais lantaran pengecoran jembatan dilakukan warga memanfaatkan gelontoran bantuan dari tim Amien Rais kala menjadi capres pada Pilpres 2004.

Overpass DI Pandjaitan Diharap Kelar Sebelum Rel Layang Joglo Dimulai

Dishub Solo berharap pengerjaan peninggian overpass di Jl DI Pandjaitan, Ngemplak, Banjarsari, bisa selesai sebelum rel layang Joglo dan perbaikan viaduk Gilingan dimulai.

Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Persis Solo memiliki sebuah maskot berbentuk burung alap-alap kawah. Maskot ini sempat rutin berada di pinggir lapangan saat Laskar Sambernyawa bermain.

+ PLUS Pranata Mangsa dalam Jejak Ilmu Astronomi di Balik Kemegahan Borobudur

Pembangunan Candi Borobudur disebut menunjukkan Matematika kuno dan telah mempertimbangkan ilmu Astronomi.

Hendak Salip Truk, Pengendara Motor di Pati Meninggal

Kecelakaan maut menimpa seorang pengendara motor di Kabupaten Pati yang terlindas truk saat berusaha menyalip truk dari sisi kiri.

Jemaah Umrah Perdana di DIY Dilepas dengan Isak Tangis

Kanwil Kemenag DIY memberangkatkan jemaah umrah perdana melalui Bandara YIA, Kulonprogo, pada Selasa (18/1/2022).

Gempa Afghanistan Telan Korban 22 Nyawa

Korban meninggal akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Provinsi Badghis, Afghanistan bertambah menjadi 22 orang, Selasa (18/1/2022).

Ini Cara Menonton Fast Track Layangan Putus Episode 10

Namun, untuk diketahui, pelayanan Fast Track Layangan Putus tersebut hanya diperuntukkan bagi pengguna layanan VIP WeTV.

Mahasiswa UKSW Ikuti MBKM, 4 Bulan Dampingi 13 Sekolah di Kupang

UKSW menyerahkan langsung ke-13 mahasiswa yang ikut MBKM kepada Bupati Kabupaten Kupang di Kantor Bupati Kabupaten Kupang, Selasa (11/01/2022).

West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.

2 Truk Kecelakaan di Tanjakan Ampel Boyolali, Ini Foto-Fotonya

Truk bak terbuka tidak kuat saat menaiki tanjakan di Keboan Tompak dan berjalan mundur menabrak truk kontainer dibelakangnya