KECELAKAAN WONOGIRI : Pria Lansia Tewas Tertabrak Mobil saat Menyeberang di Jalan Purwantoro-Ponorogo

Ahmad Wakid/JIBI/Solopos - Solopos.com
Selasa, 10 Oktober 2017 - 16:40 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Seorang pria lanjut usia yang tengah berjalan kaki menyeberang jalan tewas tertabrak mobil.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pria lanjut usia (lansia), Bejo, 65, warga Temon RT 002/RW 003 Desa Pager Ukir, Kecamatan Samping, Ponorogo, tewas akibat diseruduk mobil saat berjalan kaki menyeberang di jalan raya Purwantoro-Ponorogo, Senin (9/10/2017) malam.

Bejo diseruduk mobil Suzuki Futura berpelat nomor AD 8870 MR yang dikemudikan Mohammad Zainal, 51, warga Kasihan RT 004/RW 001 Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Saat kejadian, Mohammad Zainal mengendarai mobilnya di jalan menanjak dekat SDN 2 Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri, Senin sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, penerangan jalan kurang memadai dan gelap.

Ketika melintas di depan SDN 2 Tegalrejo, tiba-tiba Bejo menyeberang jalan. Mohammad Zainal sepertinya tidak melihat Bejo yang menyeberang jalan sehingga tidak bisa menghindar dari kecelakaan karena jarah sudah dekat.

“Akibat kejadian tersebut, Mbah Bejo mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Purwantoro, AKP Sargiyata, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (10/10/2017).

Dia mengimbau masyarakat baik pengendara kendaraan maupun pejalan kaki agar lebih berhati-hati. “Masyarakat harus hati-hati saat berkendara di jalan, utamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Kejadian tersebut langsung ditangani Polsek Purwantoro yang selanjutnya dilimpahkan ke Satlantas Polres Wonogiri. Sementara sopir dan barang bukti diamankan di Kantor Satlantas Polres Wonogiri untuk proses penanganan lebih lanjut.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif