KECELAKAAN WONOGIRI : Pikap Vs. Bus di Purwantoro, 1 Orang Meninggal

Rudi Hartono/JIBI/Solopos
Jumat, 16 Maret 2018 - 20:35 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Jalanan Wonogiri kembali memakan korban. Warga Sawo, Sambirejo, Slogohimo, Wonogiri, Saputro Supriyanto, 27, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya Wonogiri-Purwantoro ruas Joho, Purwantoro, Jumat (16/3/2018) pukul 12.15 WIB.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, kepada wartawan, Jumat, mengatakan saat kejadian, Saputro mengendarai Suzuki Carry pikap berpelat nomor AD 1672 ZR. Saat itu dia mengangkut penumpang bernama Parni, 53.

Mobil pikap yang dikemudikan Saputro awalnya melaju dari barat. Sesampainya di tikungan tiba-tiba muncul Bus Agam Tungga Jaya berpelat nomor AE 7273 UP yang dikemudikan Suroso, 42, warga Gadungan, Puncu, Kediri, Jawa Timur.

Baca juga:

Bus melaju di lajur lawan karena sedang berusaha menyalip mobil. Karena jarak sudah sangat dekat, kedua pengemudi tak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.

“Saat itu bus menyalip mobil pas di tikungan menanjak. Sopir tak bisa melihat kondisi depan karena gelap. Saat berusaha menyalip itu lah datang mobil pikap dan akhirnya bertabrakan. Sopir mobil pikap meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Dia mengalami luka berat karena terjepit bodi mobil,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.

Sehari sebelumnya, Kamis (15/3/2018), dua orang pengendara motor juga meninggal dalam dua kejadian lakalantas di tempat berbeda. Sedangkan menurut data Satlantas Polres Wonogiri, sejak Januari 2018 hingga Maret ini sudah ada sedikitnya 18 orang yang meninggal akibat lakalantas.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif