SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang tertabrak KA Bathara Kresna di Gemantar, Selogiri, Kamis (17/11/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kecelakaan Wonogiri, sebuah mobil tersambar KA Bathara Kresna di Selogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Sebuah mobil Isuzu Panther AD 9438 UR tersambar Kereta Api (KA) Bathara Kresna 324 di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Ngaliyan, RT 001/RW 003, Gemantar, Selogiri, Kamis (17/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Menurut warga setempat, Ari, 34, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Suaranya cukup kencang. Warga kemudian berdatangan ke lokasi,” kata dia saat ditemui wartawan tak jauh dari lokasi kejadian, Kamis.

Dia mengatakan saat itu kereta api datang dari arah Solo. Sampai di lokasi kejadian, ada mobil yang hendak menyeberang rel dan tiba-tiba terjadi kecelakaan.

Dia mengatakan peristiwa tersebut baru terjadi kali pertama di daerahnya.  Peristiwa itu pun langsung ditangani oleh Polsek Selogiri.

Kapolsek Wonogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor,  mengatakan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Mobil yang tertabrak hanya penyok di bagian sisi kanan belakang,” kata dia didampingi Kasubag Humas, AKP Gunawan.

Menurut Sentot, saat itu mobil warna hitam yang dikendarai warga Nangger RT 003/RW 005, Nambangan, Selogiri, Tri Widodo, 32, itu berjalan dari arah timur melintasi rel kereta api. Saat itu pengendara mobil tidak memerhatikan kondisi sekitar.

Dia juga tidak menyadari datangnya kereta api. Akhirnya, sisi mobil sebelah kanan belakang tersambar kereta api yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya