SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, WONOGIRI–Kecelakaan terjadi di Wonogiri, Selasa (29/10/2013) siag tadi. Satu orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka. Dalam peristiwa itu, Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto yang kebetulan melintas di lokasi kecelakaan membopong korban kecelakaan.

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Wonogiri-Ponorogo tepatnya di Desa Jatirejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Mobil boks menabrak pengendara sepeda motor sebelum menabrak kerumunan siswa yang sedang menunggu transportasi umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.coom, Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto dan istrinya Tabhita menolong korban lakalantas tersebut. Korban meninggal bernama Roni P, 13, pelajar MTs Purwantoro warga Desa Soco, Kecamatan Slogohimo.

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati dihubungi Solopos.com  bercerita, dirinya melihat kejadian kecelakaan karena kendaraan yang terlibat berada di depan mobil yang ditumpangi.

“Kebetulan saya lewat di ruas jalan itu mau jagong ke rumah Camat Girimarto, Misrom. Melihat kondisi korban yang tergeletak di pinggir jalan, hati kecil berontak dan bergegas turun menolong korban. Saya bersama istri (Tabhita) dan sopir (Endri) mengangkat korban untuk dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Purwantoro. Saya menghentikan salah satu kendaraan yang lewat untuk membawa korban ke (puskesmas) rawat inap.”

Diceritakannya, mobil boks dari arah barat atau Wonogiri awalnya menabrak pengendara sepeda motor.

“Mobil melaju zig-zag berbelok ke kanan menabrak lagi kerumunan anak sekolah yang menunggu kendaraan umum di pinggir jalan. Pelajar itu seperti beterbangan dihantam mobil tersebut. Ada yang patah kaki.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya