SOLOPOS.COM - Kanitlaka Polres Wonogiri, Iptu Ujang (kiri) mengawasi kru truk derek menata peralatan untuk mengangkat minibus jenis station yang mengalami lakalantas tunggal di Jl. Pemuda II dekat Gedung DPRD Wonogiri, Sabtu (17/1/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Wonogiri terjadi di Jl. Pemuda II dekat Gedung DPRD Wonogiri. Mobil Daihatsu Espass yang mengangkut sopir dan tiga penumpang menabrak trotoar dan pohon.

Solopos.com, WONOGIRI – Mobil minibus Daihatsu Espass ringsek setelah menabrak trotoar dan pohon di Jl. Pemuda II dekat Gedung DPRD Wonogiri, Sabtu (17/1/2015), sekitar pukul 11.20 WIB. Akibatnya dua penumpang menderita luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, dua korban itu adalah Jasman, 57, warga Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri dan Sri Pamuji, 60, warga Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Jasman adalah penumpang yang duduk di sebelah kiri sopir bernama Darmono, 61, warga Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Jasman terjepit bodi mobil berpelat nomor AD 9037 RE itu dan baru berhasil dievakuasi setelah 20 menit.

Rombongan tersebut dikabarkan usai takziyah di Kecamatan Tirtomoyo.

Wisnu, 15 dan Yayan, 15, dua pelajar SMAN 1 Wonogiri yang berada di sekitar lokasi kecelakaan berceritakaget mendengar suara benturan keras.

“Mobil melaju dari arah timur [Ngadirojo] tiba-tiba membentur trotoar dan pohon turus jalan. Laju mobil sangat kencang sehingga mobil berbalik arah ke timur,” ujar Wisnu.

Menurut mereka, mobil itu memuat tiga penumpang dan seorang sopir.

“Penumpang di kursi belakang sopir dua orang, ibu-ibu dan anak kecil. Ibu-ibu [diketahui bernama Sri Pamuji] menderita luka di bagian jidat sedangkan anak kecil [diketahui bernama Leksana Lintang Sumunar, 4] tidak apa-apa. Yang laki-laki duduk di depan bagian kiri terjepit bodi mobil,” kata Wisnu.

Sementara, Darmono mengaku tidak mengantuk namun tiba-tiba menabrak trotoar.

Kanitlaka Polres Wonogiri, Iptu Ujang ikut mengatur arus lalu lintas agar tidak macet. “Dugaan sementara sopir mengantur walau ban depan bagian kiri pecah,” ujarnya mewakili Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Irianti dan Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya