SOLOPOS.COM - Warga Dusun Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri melihat bangkai bus bumel jurusan Solo-Pracimantoro yang masuk jurang di dusun setempat, Sabtu (16/5/2015). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Kecelakaan Wonogiri terjadi di Wuryorejo, Wonogiri. Sebuah bus AKDP masuk jurang sedalam enam meter. 

Solopos.com, WONOGIRI-Diduga mati mesin, bus antarkota dalam provinsi (AKDP) atau bus jurusan Pracimantoro-Solo masuk jurang sedalam enam meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, Sabtu (16/5) namun sopir bus bernama Timin, 50, warga Dawe, Wonogiri shock. Bus PO Raya itu masuk jurang di Lingkungan Pencil, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri atau dikenal dengan simpang empat Guyangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun solopos.com, Sabtu, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Bangkai bus menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas ke arah Bendungan Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Beberapa warga di lokasi mengatakan, bus diparkir di dekat lokasi cuci kendaraan yang berada di sisi barat jalan raya Wonogiri-Pracimantoro.

“Awalnya, kondisi mesin bus agak rewel sehingga diparkir dan diperbaiki di dekat cuci mobil di Jetis, Wuryorejo, Wonogiri. Setelah mesin bisa dinyalakan tiba-tiba berjalan mundur dan mesin mati lagi. Akibatnya, bus terus mundur membuat panik sopir bus, Timin yang berada di belakang kemudi. Kernek dan pembangu sopir bergegas menutup jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar Basuki, 53, warga Ngadirojo yang berada di lokasi.

Dikatakannya, bus bisa menyeberang jalan raya dan berhenti setelah masuk jurang sedalam enam meter lebih. Kondisi bodi bus bagian belakang rusak dan kaca pecah. Rekan kru bus PO Raya, bernama Arifin menjelaskan, saat kejadian bus dalam kondisi kosong.

“Bus tinggal pulang ke garasi sehingga tanpa penumpang. Saat mundur kondisi mesin mati dan rem tidak berfungsi normal. Sifat mobil disel setelah mesin mati rem tidak bisa berfungsi,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya