KECELAKAAN WONOGIRI : Jatuh dari Motor di Jalan Menanjak, Ibu dan Anak Terlindas Mobil

Ahmad Wakid/JIBI/Solopos - Solopos.com
Selasa, 12 Desember 2017 - 21:35 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ibu dan anaknya meninggal dunia akibat terlindas mobil di jalan Girimarto-Ngadirojo, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang ibu dan anaknya meregang nyawa setelah terjadi dari sepeda motor dan terlindas mobil boks Daihatsu Grandmax di jalan Girimarto-Ngadirojo wilayah Geneng RT 002/RW 004 Waleng, Girimarto, Wonogiri, Selasa (12/12/2017) pukul 15.00 WIB.

Ibu dan anak itu masing-masing bernama Hartatik, 58, warga Selorejo RT 001/RW 004 Selorejo, Girimarto, Wonogiri dan Aris Affandi, 38, warga Somopuro RT 002/RW 001 Sidokarto, Girimarto, Wonogiri. Aris mengendarai Honda Vario berpelat nomor AD 5418 KI memboncengkan ibunya, Hartatik.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana Putra, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, mengungkapkan ibu dan anaknya itu terjatuh dari sepeda motor di jalan menanjak. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan mobil Daihatsu Grandmax berpelat nomor AD 1902 XU melaju cepat karena jalanan menurun.

Mobil itu dikemudikan Ngadiyono, 54, warga Bakalan Wetan RT 003/RW 003 Sidoharjo, Sidoharjo, Wonogiri. “Penyebab jatuhnya masih kami dalami. Apakah berusaha menyalip lalu kaget ada kendaraan lain dari arah berlawanan, kemudian terjatuh atau terjatuh karena lubang jalan di lokasi itu,” ujar Kasatlantas kepada Solopos.com, Selasa malam.

Kasatlantas menegaskan Hartatik dan Aris jatuh lebih dulu sehingga pengemudi mobil tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut. Apalagi jalannya menurun dan melaju cepat, sementara jalan sangat sempit hanya berkisar empat meter.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua korban meninggal dunia dengan luka parah di bagian tubuh dan kepalanya karena terlindas roda mobil. Kasatlantas mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara.

“Apalagi saat ini musim penghujan, jalanan sering licin. Sebelum berkendara periksa lebih dulu kelengkapan dan kelayakan kendaraan,” imbaunya.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif