SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Dokumentasi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Lebaran 2013 diwarnaik oleh kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor di Wonogiri. Akibatnya, satu orang tewas.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Wuryantoro-Eromoko, tepatnya di Dusun Jambangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Sabtu (10/8/2013). Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan sepeda motor itu mengakibatkan satu orang tewas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kanit Laka Iptu Subroto, mewakili Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Sugiyatmo, mengatakan kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Win bernomor polisi AD 3586 FS dengan pengendara sepeda motor Honda Versa bernomor polisi B 6863 FKB.

“Korban meninggal bernama Tukimin, 35, pengendara Honda Win karena luka parah di bagian kepala. Ia merupakan warga Dusun Suru Kulon RT 002/RW 007 Desa Minggarharjo, Kecamatan Eromoko. Korban sempat dibawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso [SMS] namun nyawanya tidak tertolong,” katanya kepada wartawan, Minggu (11/8).

Sedangkan dua orang pengendara sepeda motor Honda Versa yakni Jaiz Supriyanto, 21; dan pembonceng bernama Hendra, 21; hanya menderita luka ringan di bagian kaki. Mereka, lanjut dia, merupakan warga Dusun Butuh RT 003/RW 007 Desa Waru, Kecamatan Slogohimo.

“Korban lainnya yang menderita luka ringan juga dirawat di RSUD dr. SMS,” ujarnya.

Ia menyatakan kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor Honda Win yang dikendarai Tukimin melaju dari arah utara atau Wuryantoro ke arah selatan atau Eromoko. Setelah sampai di lokasi yang merupakan jalan lurus dan datar, Tukimin bermaksud membelok ke kanan atau ke arah barat.

“Namun, di saat bersamaan dari arah yang berlawanan, melaju sepeda motor Honda Versa yang dikendarai Jaiz Supriyanto. Diduga, jarak yang terlalu dekat membuat kedua pengendara sepeda motor tidak dapat menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya