Aparat Polsek Purwantoro memeriksa lokasi kecelakaan di Dusun Jaten, Desa Miricinde, Purwantoro, Wonogiri, Selasa (8/10/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pelajar meninggal dunia setelah gagal menyalip bus kemudian bertabrakan dengan mobil di jalan raya Purwantoro-Slogohimo, Selasa (8/10/2019).

Pelajar bernama Rasya Jamaludin, 13, itu berboncengan dengan Samini, 62, di jalan raya Purwantoro-Slogohimo, Dusun Jaten, Desa Miricinde, Purwantoro, Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Keduanya merupakan warga Sukomangu, Purwantoro, Wonogiri. Mereka melaju dari arah timur ke barat menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter berpelat nomor AD 2635 NG.

Menjelang lokasi kejadian, Rasya hendak mendahului Bus Gunung Mulia di depannya. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu berpelat nomor AD 9360 MR yang dikemudikan Yohanto Atma, 60, asal Randusari, Slogohimo.

“Pengendara sepeda motor ini melaju kencang sehingga diduga tidak bisa menghindar. Lalu terjadilah kecelakaan itu,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Selasa malam.

Akibat insiden itu, Rasya mengalami luka parah di kaki, mulut, dan hidung. Ia sempat dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Purwantoro. Namun, nyawanya tak berhasil diselamatkan.

Sedangkan Samini mengalami cedera di kaki, mulut, tangan, dan pelipis. “Samini sempat dirujuk ke RS PKU [Muhammadiyah] Solo,” imbuh Suwondo.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten