SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri terjadi di Gemantar, Selogiri.

Solopos.com, WONOGIRI–kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Sukoharjo-Wonogiri, tepatnya di Dusun Nanggan RT 04/RW 01, Gemantar, Selogiri, Selasa (28/6/2016). Dua orang orang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah diseruduk bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan melibatkan bus PO. Gunung Mulia berpelat nomor AD 1421 DR dan sepeda motor Suzuki Tornado berpelat nomor AD 5506 RF. Bus dikendarai oleh warga Manahan Banjarsari, Surakarta, Sumanto, 61. Sedangkan pengendara sepeda motor adalah Parno, 46, yang berboncengan dengan Poniran,68, keduanya warga Setren RT 04/RW 07, Lemahbang, Kismantoro.

Kecelakaan bermula ketika bus PO. Gunung Mulia berjalan dari arah utara ke selatan (Sukoharjo-Wonogiri). Sesampainya di lokasi kejadian, bus bermaksud menyalip sepeda motor, sehingga berjalan ke kanan. Sementara dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Suzuki Tornado yang dikemudikan Parno. Saat itu Suzuki Tornado juga bermaksud mendahului sebeda motor yang ada didepannya. Benturan antara bus dan Suzuki Tornado pun tak bisa dihindari karena sama-sama berjalan ke tengah jalan.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara dan pemboncengan Suzuki Tornado mengalami luka parah pada bagian kepala. Keduanya meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

“Dari kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, Selasa. Sedangkan sopir bus beserta penumpangnya selamat.

Sebelumnya pada Selasa (7/6/2016) lalu di jalur Wonogiri-Sukoharjo, Nambangan, Selogiri juga terjadi kecelakaan yang melibatkan bus dan tiga sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu pengendara sepeda motor mengalami luka dan dua sepeda motor mengalami rusak parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya