KECELAKAAN WONOGIRI : Ban Pecah, Truk Bermuatan Beras Terguling di Bulusulur

Rudi Hartono/JIBI/Solopos
Rabu, 30 Agustus 2017 - 17:35 WIB

SOLOPOS.COM - iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri, truk bermuatan beras terguling di Bulusulur karena pecah ban.

Solopos.com, WONOGIRI — Arus lalu lintas di jalan raya Wonogiri-Ngadirojo wilayah Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, macet selama 30 menit karena jalan terhalang truk dan ratusan kantong plastik berisi beras, Rabu (30/8/2017) siang. Truk tersebut terguling karena bannya pecah.

Sopir truk, Edi, 50, warga Ponorogo, Jawa Timur, saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian mengatakan truk berpelat nomor AD 9211 SG yang dikemudikannya terguling sesaat setelah bannya pecah. Dia menceritakan kala itu truk melaju dari arah Ngadirojo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tak jauh dari Kantor Desa Bulusulur, ban belakang sisi kiri pecah. Sopir tak bisa mengendalikan kemudi truk bermuatan 4 ton beras itu lalu terguling ke kiri mengarah ke tengah jalan. Beruntung kejadian itu tak mengakibatkan sopir terluka.

“Saya dari Ponorogo. Rencananya mengirim beras ke Pasar Kota Wonogiri,” kata dia.

Warga setempat, Arif, menginformasikan truk dapat dievakuasi setelah 30 menit kemudian. Selama proses evakuasi arus lalu lintas sempat macet. Petugas mengurai kemacetan dengan menerapkan sistem buka tutup.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif