KECELAKAAN WONOGIRI : Ban Pecah, Truk Bermuatan Beras Terguling di Bulusulur

 iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri, truk bermuatan beras terguling di Bulusulur karena pecah ban.

Solopos.com, WONOGIRI — Arus lalu lintas di jalan raya Wonogiri-Ngadirojo wilayah Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, macet selama 30 menit karena jalan terhalang truk dan ratusan kantong plastik berisi beras, Rabu (30/8/2017) siang. Truk tersebut terguling karena bannya pecah.

Sopir truk, Edi, 50, warga Ponorogo, Jawa Timur, saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian mengatakan truk berpelat nomor AD 9211 SG yang dikemudikannya terguling sesaat setelah bannya pecah. Dia menceritakan kala itu truk melaju dari arah Ngadirojo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tak jauh dari Kantor Desa Bulusulur, ban belakang sisi kiri pecah. Sopir tak bisa mengendalikan kemudi truk bermuatan 4 ton beras itu lalu terguling ke kiri mengarah ke tengah jalan. Beruntung kejadian itu tak mengakibatkan sopir terluka.

“Saya dari Ponorogo. Rencananya mengirim beras ke Pasar Kota Wonogiri,” kata dia.

Warga setempat, Arif, menginformasikan truk dapat dievakuasi setelah 30 menit kemudian. Selama proses evakuasi arus lalu lintas sempat macet. Petugas mengurai kemacetan dengan menerapkan sistem buka tutup.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pekan Ini Jembatan Gantung Girpasang Klaten Segera Diresmikan

Jembatan gantung membentang sejauh 120 meter di atas jurang sedalam 150 meter antara Dukuh Ngringin dengan Dukuh Girpasang

Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda akan Pakai Jenis Pesawat Ini

Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan armada khusus penerbangan haji pada 2022.

Kabar Duka, Kades Glagahwangi Klaten Berpulang pada Usia 41 Tahun

Kades Glagahwangi, Polanharjo, Klaten, Atit Novitasari, meninggal dunia di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, Selasa (18/1/2022) pukul 09.00 WIB.

Soal Bank Sampah di Tiap RW untuk Papi Sarimah, DLH Solo: Dikaji Dulu!

Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Solo menyatakan perlu dikaji dulu soal usulan satu bank sampah di tiap RW untuk mendukung program Papi Sarimah.

Mengenal Frederika Cull, Pemeran Miranda Layangan Putus

Bagaimanakah perasaan Frederika Cull menjadi salah satu pemeran Layangan Putus, berperan sebagai Miranda?

Kapolri Impikan Polisi Punya Kemampuan Auditor Keuangan

Kapolri menyebutkan, pentingnya pemberian sertifikat CSFA untuk para perwira menengah dan perwira pertama Polri agar memiliki kemampuan untuk melakukan audit.

Tak Boleh Digunakan Berdagang, Kios Darurat Pasar Legi Solo Dibongkar

Pemkot Solo juga mengimbau pedang Pasar Legi yang belum pindah ke bangunan baru Pasar Legi untuk bisa memasuki pasar sebelum peresmian dilakukan

Alasan Bank BJB Optimistis Tatap 2022 Lebih Cerah

Bank BJB pada 2021 telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan digitalisasi sehongga berdampak pada pendapatan fee based income yang naik signifikan.

Mau Liat Indekos Jokowi hingga Mahfud MD di Jogja? Kunjungi Kampung Ini

Kelurahan Terban di Kota Jogja tengah mengembangkan konsep wisata nostalgia karena di daerah itu terdapat indekos yang pernah ditempati Presiden Jokowi.

Ahli Kepolisian: Penembakan Anggota Laskar FPI Seusai Prosedur

Penembakan empat anggota FPI yang dilakukan oleh dua polisi di Tol KM 50 tidak menyalahi prosedur karena insiden itu masuk kategori situasi ekstrem.

Ketimpangan Pengeluaran dan Pengaruh Buta Huruf Terhadap Kemiskinan

Angka ketimpangan pengeluaran dan rasio angka buta huruf dan pengaruhnya terhadap kemiskinan.

Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara

Yusuf Mansur membeberkan kisah dibalik perubahan namanya dari Jam'an Nurchotib Mansur menjadi Yusuf Mansur, yakni sama-sama pernah dua kali dipenjara.

250 Juta Liter Digelontor, Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 Mulai Besok

Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng Rp14.000,00 per liter akan dimulai Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

Ternyata Ada Jembatan Amien Rais di Klaten, Ini Lokasinya

Jembatan itu kerap disebut dengan nama Jembatan Amien Rais lantaran pengecoran jembatan dilakukan warga memanfaatkan gelontoran bantuan dari tim Amien Rais kala menjadi capres pada Pilpres 2004.

Overpass DI Pandjaitan Diharap Kelar Sebelum Rel Layang Joglo Dimulai

Dishub Solo berharap pengerjaan peninggian overpass di Jl DI Pandjaitan, Ngemplak, Banjarsari, bisa selesai sebelum rel layang Joglo dan perbaikan viaduk Gilingan dimulai.