KECELAKAAN WONOGIRI : Adik Kades Pulutan Wetan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

KECELAKAAN WONOGIRI : Adik Kades Pulutan Wetan Tewas  Jadi Korban Tabrak Lari

SOLOPOS.COM -

Kecelakaan Wonogiri, adik kandung Kepala Desa Pulutan Wetan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Solopos.com, WONOGIRI — Supini Upik Rahmawati, 41, adik kandung Kepala Desa (Kades) Pulutan Wetan, Wuryantoro, Wonogiri, Suyanto, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan Wuryantoro-Manyaran, Ploso, Mlopoharjo, Wuryantoro, Senin (10/10/2016) pukul 06.45 WIB.

Upik diduga menjadi korban tabrak lari. Kapolsek Wuryantoro, AKP Sartono, saat ditemui Solopos.com, di Kantor Kecamatan Wuryantoro, Senin, menyampaikan selain Upik terdapat korban lain, yakni seorang pelajar SMK bernama Idham Januar Bayu Aji, 16.

Keduanya warga Desa Pulutan Wetan. Idham mengalami patah tangan dan kaki. Menurut dia, belum diketahui secara pasti bagaimana peristiwa itu terjadi karena tidak ada saksi yang melihat secara langsung.

Berdasar keterangan saksi di lokasi kejadian, lakalantas terjadi ketika Upik yang mengendarai Honda Vario berpelat nomor AD 5388 JL berusaha menyalip Idham yang mengendarai Honda Revo berpelat nomor AD 6236 WBK di depannya dari sisi kanan.

Kala itu mereka melaju dari barat. Karena jarak terlalu dekat keduanya bersenggolan. Kendaraan Upik oleng ke kanan sedangkan kendaraan Idham oleng ke kiri.

Di saat bersamaan ada truk yang melaju dari arah berlawanan lalu menabrak Upik. Upik tewas di lokasi kejadian akibat luka parah di kepala. Sedangkan Ihdam mengalami patah tangan dan kaki. Dia dirawat di rumah sakit di Kartasura, Sukoharjo.

“Saksi yang kali pertama berada di lokasi kejadian mengaku melihat ada truk warna kuning melaju ke barat. Ada dugaan truk itulah yang menabrak korban Upik lalu kabur ke arah Manyaran. Kami berkoordinasi dengan Polsek Manyaran. Petugas menghentikan sebuah truk yang identik dengan ciri-ciri yang digambarkan saksi. Tapi, setelah ditelusuri truk itu tidak terlibat lakalantas. Kasus ini sudah ditangani Satlantas [Polres Wonogiri],” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Saksi lain, Purwadi, mengungkapkan kronologi berbeda. Menurut dia, Upik dan Idham bertabrakan dari arah berlawanan. Saat itu Purwadi mengemudi dari barat.

Tiba-tiba dia disalip seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari sisi kanan. Hampir bersamaan dari arah berlawanan seorang perempuan melaju dari timur berusaha menyalip truk di depannya dari sisi kanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Sesaat sebelumnya saya sudah mengira mereka akan bertabrakan. Soalnya jarak keduanya sangat dekat,” ucap Purwadi saat ditemui Solopos.com di kawasan kota Wuryantoro.

Kades Pulutan Wetan, Suyanto, membenarkan Upik merupakan adik kandungnya. Dia meminta polisi memproses secara hukum siapa pun yang menyebabkan adiknya celaka.

Informasi yang dia peroleh, kecelakaan itu terjadi saat Upik menuju ke rumah sehabis mengantarkan anaknya sekolah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Duh, Minta Sertifikat Vaksinasi, Mahasiswa Malah Kena Bogem Satpam GBK

korban sempat diintimidasi untuk tidak melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. 

Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

Innalillahi, Anggota Satpol PP Wonogiri Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting Gagal Melaju Final

Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.