Tutup Iklan

KECELAKAAN WONOGIRI : Adik Kades Pulutan Wetan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

KECELAKAAN WONOGIRI : Adik Kades Pulutan Wetan Tewas  Jadi Korban Tabrak Lari

SOLOPOS.COM -

Kecelakaan Wonogiri, adik kandung Kepala Desa Pulutan Wetan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Solopos.com, WONOGIRI — Supini Upik Rahmawati, 41, adik kandung Kepala Desa (Kades) Pulutan Wetan, Wuryantoro, Wonogiri, Suyanto, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan Wuryantoro-Manyaran, Ploso, Mlopoharjo, Wuryantoro, Senin (10/10/2016) pukul 06.45 WIB.

Upik diduga menjadi korban tabrak lari. Kapolsek Wuryantoro, AKP Sartono, saat ditemui Solopos.com, di Kantor Kecamatan Wuryantoro, Senin, menyampaikan selain Upik terdapat korban lain, yakni seorang pelajar SMK bernama Idham Januar Bayu Aji, 16.

Keduanya warga Desa Pulutan Wetan. Idham mengalami patah tangan dan kaki. Menurut dia, belum diketahui secara pasti bagaimana peristiwa itu terjadi karena tidak ada saksi yang melihat secara langsung.

Berdasar keterangan saksi di lokasi kejadian, lakalantas terjadi ketika Upik yang mengendarai Honda Vario berpelat nomor AD 5388 JL berusaha menyalip Idham yang mengendarai Honda Revo berpelat nomor AD 6236 WBK di depannya dari sisi kanan.

Kala itu mereka melaju dari barat. Karena jarak terlalu dekat keduanya bersenggolan. Kendaraan Upik oleng ke kanan sedangkan kendaraan Idham oleng ke kiri.

Di saat bersamaan ada truk yang melaju dari arah berlawanan lalu menabrak Upik. Upik tewas di lokasi kejadian akibat luka parah di kepala. Sedangkan Ihdam mengalami patah tangan dan kaki. Dia dirawat di rumah sakit di Kartasura, Sukoharjo.

“Saksi yang kali pertama berada di lokasi kejadian mengaku melihat ada truk warna kuning melaju ke barat. Ada dugaan truk itulah yang menabrak korban Upik lalu kabur ke arah Manyaran. Kami berkoordinasi dengan Polsek Manyaran. Petugas menghentikan sebuah truk yang identik dengan ciri-ciri yang digambarkan saksi. Tapi, setelah ditelusuri truk itu tidak terlibat lakalantas. Kasus ini sudah ditangani Satlantas [Polres Wonogiri],” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Saksi lain, Purwadi, mengungkapkan kronologi berbeda. Menurut dia, Upik dan Idham bertabrakan dari arah berlawanan. Saat itu Purwadi mengemudi dari barat.

Tiba-tiba dia disalip seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari sisi kanan. Hampir bersamaan dari arah berlawanan seorang perempuan melaju dari timur berusaha menyalip truk di depannya dari sisi kanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Sesaat sebelumnya saya sudah mengira mereka akan bertabrakan. Soalnya jarak keduanya sangat dekat,” ucap Purwadi saat ditemui Solopos.com di kawasan kota Wuryantoro.

Kades Pulutan Wetan, Suyanto, membenarkan Upik merupakan adik kandungnya. Dia meminta polisi memproses secara hukum siapa pun yang menyebabkan adiknya celaka.

Informasi yang dia peroleh, kecelakaan itu terjadi saat Upik menuju ke rumah sehabis mengantarkan anaknya sekolah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tenda Darurat di RSUD Tugurejo Diisi Pasien Berpenyakit Penyerta

RSUD Tugurejo Semarang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang membeludak sehingga tak tertampung.

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.