SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi tampak bergulung-gulung di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (24/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Kecelakaan wisata terjadi di Pantai Baron dan Pantai Gesing

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan terseret ombak di Pantai Baron, Tanjungsari pada Minggu (15/11/2015) pagi. Kejadian yang sama juga menimpa wisatawan di Pantai Gesing, Panggang di hari yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Search And Rescue Wilayah II, Surisdiyanto menjelaskan pada kejadian pertama, ombak pantai selatan menyeret wisatawan bernama Satriyo Yuda Pratama saat ia sedang berwisata di Pantai Baron, Tanjungsari.

Saat itu, terang Surisdiyanto, korban sedang asik bermain air bersama keluarga di pantai. Pada pukul 09.00 WIB tiba-tiba ada ombak besar yang menyeret korban ke arah sungai, hingga korban tenggelam. Beruntung, korban dapat diselamatkan oleh tim SAR, dan kemudian segera dievakuasi.

“Kita bawa korban ke pos SAR terdekat untuk mendapatkan pengobatan,” ungkapnya.

Selang beberapa jam, pada pukul 10.55 WIB giliran ombak Pantai Gesing, Panggang yang menyeret korban bernama Gatot. Korban yang merupakan warga Gunungkidul itu, juga berhasil diselamatkan oleh tim SAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya