SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang peziarah di makam Syekh Jumadil Kubro di Bukit Turgo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, tewas tergelincir, Senin (26/5/2014) malam.

Tim relawan berjibaku mengevakuasi korban menggunakan tandu di perbukitan dalam keadaan hujan dan jalur licin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban tewas bernama Totok Subagyo, 52, warga RT40/RW15, Menoreh, Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Ia berziarah ke makam petilasan Kyai Turgo itu bersama istrinya Nur Widi Cahyaningsih, 47, dan tiga anaknya serta satu orang familinya, sehingga total rombongan berjumlah enam orang.

Informasi yang dihimpun, rombongan berangkat sekitar pukul 16.00 WIB dari kawasan permukiman warga di Turgo, Kaliurang, Hargobinangun, dalam kondisi hujan. Setiap peziarah harus berjalan kaki mendaki lereng Merapi sepanjang lebih dari dua kilometer untuk mencapai makam Syekh Jumadil Kubro.

Setelah sampai tempat ziarah yang dituju rombongan korban kemudian turun sekitar pukul 18.30 WIB. Namun dalam perjalanan pulang, korban terpeleset hingga terjatuh karena jalan sangat licin. Istri korban berusaha menolong tapi korban sudah tak sadarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya