Kategori: Sragen

Kecelakaan Truk Terguling Sragen Bikin Lalu Lintas di Jl. Ring Road Utara Tersendat


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Kecelakaan truk terguling terjadi di ruas Jl. Ring Road Utara Sragen barat Taman Sukowati, Sine, Sragen, Senin (9/3/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Namun arus lalu lintas di Ring Road Utara Sragen menjadi tersendat hingga lebih dari tiga jam saat proses evakuasi truk pengangkut pasir itu.

Pantauan Solopos.com di lokasi, badan truk berpelat nomor AD 1519 DN terperosok ke parit dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Roda bagian kanan truk itu masih menempel di tepi jalan berlapis beton.

Kecelakaan Maut Karanganyar: Bus Rombongan SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo Tabrak Truk, 2 Kru Meninggal

Badan truk itu berada di posisi miring karena roda bagian kiri sudah berada di dalam parit. Sejumlah warga berusaha menarik badan truk yang mengalami kecelakaan dan terguling di Sragen itu menggunakan rantai yang ditautkan pada bak truk lainnya.

“Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Kemungkinan pengemudi truk itu mengantuk karena saat melaju dari arah barat, truk itu sempat berjalan zigzag hingga akhirnya keluar jalur lalu terguling di parit,” jelas Parno, 45, pengguna jalan saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Pemilik Truk Menolak Tawaran Jasa Crane

Proses evakuasi terhadap truk yang mengalami kecelakaan dan terguling di Ring Road Sragen itu dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 12.15 WIB, proses evakuasi menggunakan peralatan seadanya itu masih berlangsung.

Kepemilikan Lahan Sriwedari Solo, Ini Pemilik Sah Menurut Dokumen Sejarah

Proses evakuasi yang berlangsung hingga lebih dari tiga jam itu membuat lalu lintas di Ring Road Utara Sragen tersendat. Antrean kendaraan terlihat mengular sejauh sekitar 500 meter. Sebagian pengendara sepeda motor memilih balik arah demi menghindari kemacetan di lokasi.

“Sebenarnya tadi sudah ada mobil crane yang menawarkan jasa evakuasi truk itu. Mobil crane itu sudah berhenti. Tapi tawaran itu ditolak. Pemilik truk memilih mengevakuasi truk secara manual yakni ditarik pakai truk lain. Oleh sebab itu, proses evakuasi berjalan lama,” papar Parno.

Sejumlah kru dari truk itu tidak mau memberikan komentar kepada wartawan terkait insiden itu. Mereka berdalih masih sibuk mengevakuasi truk itu dari dalam parit.

ABG Bunuh Bocah 6 Tahun, Pelaku Sering Gendong Korban Saat Bayi

Mereka juga menunjukkan gelagat tidak suka saat sejumlah jurnalis berusaha membidik foto dan video dari truk yang terguling tersebut. “Fota-foto wae, nanti kobong [terbakar] loh,” ujar salah seorang di antara mereka.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugianto, mengatakan lalu lintas di Ring Road Utara Sragen sudah kembali lancar sekitar pukul 12.30 WIB setelah ia menerjunkan petugas untuk mengatur jalannya lalu lintas.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih