SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

GUNUNGKIDUL-Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Wonosari-Baron, tepatnya di Gunung Medel, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (22/5/2013) sore. Akibatnya, satu orang tewas dan satu orang kritis.

Ekspedisi Mudik 2024

Korban tewas adalah Tarno Seno, 45, warga Dusun Watubelah, Kemadang, Tanjungsari. Korban tewas dengan kondisi mengenaskan dibagian kepala dan perut setelah terlindas truk AB 9054 CD yang ditumpanginya.

Adapun satu orang lainnya kritis, yakni Wastini, 42, hingga petang ini, masih di ruang UGD RSUD Wonosari.

Salah satu petugas Search and Rescue (SAR) Pantai Baron yang membawa jenazah korban menyatakan, peristiwa terjadi pada pukul 16.30 WIB.

Saat itu, truk yang dikendarai oleh Timbul, warga Dusun Dungbah, Desa Karangduwet Wonosari itu melaju dari arah Pantai Baron menuju Wonosari. Tepat di jalur tanjakan Gunung Medel, Truk tak kuat naik dan mesin truk pun mati.

“Pas truk ga kuat nanjak, persneling lepas sehingga mundur,” katanya, saat ditemui Harian Jogja di RSUD Wonosari.

Saat truk mundur, lanjut Dimas, penumpang yang berjumlah sekitar 10 orang melompat semua ke bawah. Nahas, setelah melompat Tarno terlindih badan truk yang terguling.

“Korban tidak sempat lari setelah loncat,” ucap Dimas.

Dimas mengungkapkan korban bersama penumpang lainnya dalam perjalanan pulang setelah panen kacang tanah milik sopir truk.

Kanit Laka lantas Polres Gunungkidul Ipda Solechan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya