SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Sumberlawang, Sragen, Selasa (30/6/2020). (FC Info Sumberlawang)

Solopos.com, SRAGEN – Kecelakaan tunggal pada truk terjadi di jalan Sumberlawang-Gabugan, tepatnya di Dukuh Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Selasa (30/6/2020) sore. Truk tanpa muatan menabrak pohon di tepi jalan hingga membuat sopir dan dua penumpangnya terluka.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan itu bermula ketika truk berpelat nomor K 1350 RF melaju dari arah Sumberlawang menuju Gabugan, Sragen dengan kecepatan tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesampainya di lokasi, pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya bermaksud menyalip kendaraan di depannya. Diduga dia terlambat menyadari ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

Jarang Disorot, Ini Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot 

Ekspedisi Mudik 2024

Guna menghindari kecelakaan, sopir truk membanting setir ke arah kanan. Nahas, truk itu keluar jalur melintasi medan yang miring hingga menabrak pohon.

Kecelakaan tunggal di Sumberlawang, Sragen, itu membuat bagian depan truk ringsek serta pecah kaca depan dan samping kabin.

“Pohonnya ada di sisi selatan jalan. Informasinya, saat mau menyalip kendaraan lain, tidak berhasil lalu banting setir ke kanan keluar dari jalan hingga menabrak pohon,” jelas Paryanto, warga setempat saat dihubungi Solopos.com, Selasa petang.

Kondisi Korban

Menurut Paryanto, dua dari tiga orang di dalam truk itu mengalami patah tulang. Warga sekitar yang datang ke lokasi langsung memberi pertolongan korban kecelakaan truk di Sumberlawang, Sragen, itu.

Jadi Pengemis, Pria Ngrampal Sragen Kantongi Rp250.000/Hari, Punya Sapi dan Motor Juga Loh

Tak lama kemudian, sukarelawan dari PMI, Polsek Sumberlawang, petugas Satlantas Polres Sragen dan lain-lain datang ke lokasi. Mereka membawa korban ke sebuah rumah sakit di Gemolong untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dari tiga korban itu, dua mengalami patah tulang dan satu luka lecet. Semua dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” jelasnya.

Kapolsek Gemolong, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, membenarkan kecelakaan tunggal di Sumberlawang, Sragen, tersebut. Menurutnya, kecelakaan itu ditangani petugas Satlantas Polres Sragen yang bertugas di Gemolong.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto, mengaku belum mendapat laporan dari petugas terkait kecelakaan tunggal di Dukuh Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang tersebut.

Depresi Saat Dikarantina, OTG Covid-19 Asal Tanon Sragen Dilarikan ke RSJ Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya