SOLOPOS.COM - <i>Espos/Tri Rahayu</i><i> TRUK TERGULING—Sebuah truk bermuatan pasir terguling di sungai pinggir Jl Raya Solo-Sragen, tepatnya di depan SPBU Jetak, Sidoharjo, Sragen, Jumat (27/1). Kecelakaan tunggal tersebut disebabkan stir truk terkunci dan sopir tak mampu mengendalikan. Akibat kecelakaan itu dua orang mengalami luka-luka.(JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)</i>

TERGULING — Warga menonton truk bermuatan pasir terguling di sungai pinggir Jl Raya Solo-Sragen, tepatnya di depan SPBU Jetak, Sidoharjo, Sragen, Jumat (27/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SRAGEN – Sebuah truk Izusu bermuatan pasir Nopol H 1516 QG terguling di sungai pinggir Jl Raya Solo-Sragen sedalam 1,5 meter, Jumat (27/1/2012). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya dua orang awak truk luka-luka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truk dikemudikan Gunawan, 38, warga Tewel RT 33, Desa Pelemgadung, Karangmalang dari arah Solo ke Sragen. Gunawan membawa pasir dari Bogem, Sleman, Yogyakarta untuk dikirimkan ke SMPN di Taraman, Sidoharjo. Sekitar pukul 09.00 WIB, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba stir truk yang
dikemudikan Gunawan terkunci. Dia juga tak kuasa mengendalikan laju truk tersebut.

“Posisi strir membelok ke kiri. Saat saya stabilkan sudah tidak bisa. Rem saya injak juga tidak bisa. Akhirnya truk menabrak pohon dan terguling di sungai ini. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba saya tersadar sudah di sungai. Saya kemudian dievakuasi warga sekitar,” ujar Gunawan saat dijumpai wartawan di TKP.

Kernek truk, Agus, 48, juga dievakuasi. Sopir dan kernek mengalami luka ringan di bagian kaki kanan dan tangan kanan. Sementara puluhan warga sekitar berkerumun di sekitar lokasi tergulingnya truk. Sejumlah warga mulai menaikan pasir dari bak truk yang terguling untuk memudahkan mengvakuasi truk ke badan jalan.

Aparat Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) langsung terjun untuk olah TKP dan memangil mobil derek untuk mengvakuasi truk. “Akibat kecelakaan ini kerugian kami sekitar puluhan juta rupiah, karena kepala truk ringsek,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya