SOLOPOS.COM - Crimea Sinkhole (reuters)

Solopos.com, CRIMEA – Masih ingat dengan lubang misterius di Crimea? Tempat yang lebih dikenal dengan Sinkhole Crimea ini memakan korban jiwa. Empat orang dewasa dan dua anak-anak tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

Sinkhole Crimea adalah lubang reruntuhan yang menganga di tengah jalan utama dekat Simferopol, ibukota Crimea. Dilansir News.com.au, Selasa (30/9/2014), lubang ini memakan korban satu keluarga asal Ukraina dalam sebuah perjalanan menggunakan mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan saat kejadian, Ibrail Eskandarov saat kehilangan kemudi saat melintas dekat lubang itu. Bermaksud menghindar, Eskandarov justru kehilangan kendali. Apalagi kejadian berlangsung di malam hari, yang membuatnya sulit mencari alternative jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pria 34 tahun itu sudah menekan rem kuat-kuat, namun itu tak kuasa menghentikan mobilnya masuk lubang. Ia jatuh bersama istrinya Eskandarova, 33, dan anak-anaknya, si kembar Asan dan Muslim, 3, serta Aliye,16.

Teman keluarga itu, Salimova Asiye, 37juga meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Sementara, 2 anak Salimova, Serim yang baru berusia 12 bulan dan Levida yang berumur 12 tahun dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera serius. Diharapkan keduanya bisa bertahan dan tetap hidup.

Para pekerja penyelamat mengatakan, lubang raksasa yang berukuran lebar 8 meter dan dalam 6 meter tiba-tiba muncul di tengah jalan, tepat di depan mobil nahas tersebut.

Aspal jalan, kabel listrik, lampu menerangan, dan reruntuhan jalan ikut tertelan lubang sinkhole.  Petugas sempat kewalahan melakukan evakuasi di tengah kondisi gelap gulita tanpa penerangan jalan.

“Kami mengerahkan 43 petugas penyelamat ke lokasi kejadian, juga 16 kendaraan. Kami berupaya menyelamatkan seorang bocah kecil dan seorang gadis cilik berusia 12 tahun. Bayi laki-laki itu mengalami cedera serius di bagian kepala dan masih dalam kondisi koma. Sementara kakaknya mengalami patah tulang di beberapa titik. Keduanya masih menjalani perawatan intensif,” kata dia.

Kecelakaan terjadi di jalan raya di antara Kota Simferopol di semenanjung Crimea, yang jadi obyek sengketa dan desa Nikolaevka.

Seorang juru bicara Kementerian Darurat mengatakan, mustahil pengendara bisa menghindari lubang tersebut, apalagi jalanan gelap saat tragedi terjadi.

Dia menambahkan, 6 orang yang kehilangan nyawa diduga tewas seketika dalam musibah itu. Sejauh ini belum diketahui apa yang membuat sinkhole terbentuk, masih dalam penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya