SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BALIKPAPAN–Empat penonton tewas dalam tabrakan dalam kegiatan Bhayangkara International Extreme Offroad Competition di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (24/6/2012).

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Para korban adalah Angga Gunawan,12, Karyawansyah,37, Syaiful,10, Indra Setiawan,8. Para korban masih diidentifikasi di RS H Amanah Husada, Batulicin. Puluhan korban juga mengalami luka-luka.

Menjelang tengah hari, Haji Johan, salah satu peserta, tidak dapat menguasai mobilnya saat menjelang finish dari SCS tersebut. Mobilnya melesat menabrak penonton yang sebagian adalah anak-anak dan remaja.

Karena kejadian ini, kegiatan berhadiah Rp1 miliar dan juga hadiah utama sebuah mobil Mitsubishi Pajero tersebut langsung dihentikan.

“Kami semua turut berduka cita. Ini adalah kecelakaan yang sama sekali tidak disangka-sangka, force majeure,” kata Syamsir Alam, racing commitee (RC).

Kesepakatan sementara di lapangan, lomba akan dilanjutkan setelah Ramadhan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan perolehan kembali nol. Hadiah di babak eliminasi sebesar total Rp150 juta disumbangkan kepada penonton.

“Itu untuk sementara. Kita akan segera bertemu lagi untuk berbicara lebih rinci,” kata Syamsir di depan para peserta yang berjumlah total 90 orang.

Kegiatan internasional ini diikuti para offroader dari seluruh Indonesia, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Sampai Minggu menurut Syamsir Alam, lomba sudah berlangsung dalam 11 special competition stage (SCS atau trek khusus lomba). SCS 1 sampai 3 ada di kawasan Lapangan Golf Kodeco, dan SCS 4-11 ada di Mawar City.

Ketika dihentikan, sebagian peserta sudah ada yang menjajal SCS 11, sebagian baru di SCS 10, dan sebagian lain di SCS 9. Hanya 30 peserta teratas yang berhak tampil di SCS 9, 10, dan 11.

Sebelumnya, karena banyaknya jumlah peserta, lomba berlangsung selama tiga hari penuh, yaitu mulai Jumat hingga Minggu 22-24 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya