Petugas mengevakuasi salah satu kendaraan yang terlibat pada kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). (Antara - Ibnu Chazar)

Solopos.com, PURWAKARTA -- Polisi masih menyelidiki kasus -beruntun-belasan-kendaraan-di-purbaleunyi-6-orang-tewas" target="_blank" rel="noopener">kecelakaan beruntun di Tol Cipularang Kilometer 77, arah Jakarta yang telah menelan korban jiwa dan luka-luka. Diketahui hingga saat ini kecelakaan tersebut melibatkan 21 mobil dengan korban meninggal dunia 9 orang

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, banyak faktor yang memicu adanya kecelakaan yang melibatkan 21 mobil. Dugaan sementara, penyebab terjadinya kecelakaan itu akibat mobil truk pengangkut tanah yang terguling dan menutup jalan.

"Ada dumptruck pengangkut tanah terguling, jadi menutupi jalan. Jalan menurun, menghalangi pengemudi. Kecelakaaan ini terjadi di jalan menurun, dumptruk oleng dan menutup badan jalan," kata Matrius di lokasi kecelakaan, Senin (2/9/2019).

Dari hasil penyelidikan sementara, tergulingnya mobil dumptruck tersebut karena pengemudi kurang konsentrasi. Selian itu, dugaan penyebab mobil tersebut itu karena kelebihan kapasitas. Meski demikian, saat ini polisi masih menyelidiki lebih mendalam penyebab insiden -maut" target="_blank" rel="noopener">kecelakaan maut tersebut.

"Terguling itu bisa disebabkan muatan melebihi batas, jalanan yang jelas menurun. atau faktor mengemudinya lelah atau ngantuk," kata dia.

Sebelumnya, Matrius mengatakan ada sebanyak 9 korban tewas akibat kecelakaan beruntun tersebut. Empat dari sembilan korban tewas dalam kondisi terbakar. Selain itu, ada sebanyak 17 korban luka-luka yang kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalanin perawatan intensif. Petugas juga sudah mengevakuasi puluhan kendaraan yang mengalami tabrakan dari lokasi.

Korban yang meninggal dan luka-luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit yang ada di Purwakarta, yakni RSUD Bayu Asih, Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Thamrin.

Sementara itu, akibat -maut" target="_blank" rel="noopener">kecelakaan maut itu, jalan Tol Cipularang mulai dari Kilometer 91 dari arah Jakarta tidak bisa dilintasi. Sebab kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu menutupi seluruh lajur jalan tol arah Jakarta.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten