SOLOPOS.COM - Macet 38 km di jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Kecelakaan Tol Cipali kembali terjadi dan merenggut korban jiwa.

Solopos.com, SUBANG — Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali merenggut korban jiwa. Dalam kecelakaan melibatkan bus dengan truk boks bermuatan plastik, Jumat (18/9/2015) pukul 04.00 WIB, menyebabkan satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu terjadi ketika truk sedang ganti ban di bahu jalan Tol Cipali, kilometer 117+800 jalur B, tiba-tiba dihantam bus yang datang dari belakang arah Cirebon-Jakarta.

Berdasarkan informasi peristiwanya berawal saat truk boks Toyota Light AA 1453 TO yang dikemudikan Supriyanto sedang berhenti mengganti ban dibahu jalan sebelah kiri. Dari arah timur, Cirebon-Jakarta, Bus Hino ROYAL SAFARI H 1405 EC dikemudikan Sugiyarto melaju di lajur kanan.

Bus tersebut berusaha mendahului kendaraan yang ada didepannya dengan menggunakan lajur kiri. Ketika itu jarak bus dengan truk boks yang sedang ganti ban cukup dekat, sehingga tak bisa dihindari bus menabrak bagian belakang truk boks.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka. Korban meninggal yaitu Nuring Pandawa Swandita, 41, warga Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sedangkan dua korban lagi mengalami luka ringan, yaitu Mihad, 31, warga Kalapa Nunggal Bogor, dan Yani Supyani, 35, warga Citeureup Bogor. Semua korban dibawa ke RS Titian Bunda Cikampek.

Kapolres Subang Agus Nurpatria melalui Kanit Laka Omon Abdurahman, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengungkapkan sopir bus maupun truk boks selamat, dan kondisinya sehat.

“Korban luka dan meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Titian Bunda Cikampek. Sedangkan kendaraan dalam kondisi rusak, telah diamankan di Pos PJR Cipali Cilameri Subang,” ujarnya dikutip Solopos.com dari Okezone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya