SOLOPOS.COM - Suasana gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Sabtu (13/4/2015). Penggunaan jalan tol terpanjang se-Indonesia dengan jarak 116 kilometer itu dibuka untuk umum mulai Senin (15/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Kecelakaan Tol Cipali telah merenggut 12 nyawa. Ignasius Jonan meminta pengemudi waspada.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mendiskusikan tentang ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan yang menelan korban jiwa dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Jonan juga mengibau pengemudi berhati-hati di jalur itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan terkait sisi keamanan Jalan Tol Cikapali, Menteri Basuki sedang berdiskusi untuk memperbaiki kekurangan jalan yang dioperasikan sejak 14 Juni itu. Tujuannya, agar angka kecelakaan bisa ditekan.

Dari data Kepolisian Daerah Jawa Barat, terjadi 56 kasus kecelakaan dan merengggut 12 nyawa pengguna jalan sejak dioperasikan. “Kalau Cipali ini, Pak Menteri PU lagi diskusi untuk memperbaiki pengurangan kecelakaan,” ujarnya usai meninjau kesiapan mudik lebaran di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (11/7/2015).

Terlepas dari itu, dia pun menilai sebenarnya kualitas jalan tol sepanjang 116,7 kilometer itu baik. Namun, dia menghimbau agar pengguna jalan lebih waspada, menjaga konsetrasi saat berkendara dan tak perlu memaksakan perjalanan bila kondisi tubuh tak prima.

“Saya mengimbau kepada para pengguna Tol Cipali untuk lebih waspada, jangan melamun, dan kalau capek berhenti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya