SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sepeda motor  vs sepeda motor terjadi di Jl Muwardi, Bangunsari RT 003/RW 007, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (5/10/2013). Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian  dan dua orang lainnya menderita luka-luka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Daryanta, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Sugiyatmo mengatakan laka lantas terjadi antara Honda Mega Pro bernopol AD 6740 EP dengan sepeda motor Honda Supra bernopol F5791GJ.

Ekspedisi Mudik 2024

Honda Mega Pro dikendarai oleh Wahyu Sugeng Wibowo, 43, warga Nglarangan RT 017/RW 006 Desa Jatipurwo, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.
Sementara Honda Supra dikendarai Yuliana Susanti, 19, warga Larangan RT 001/003 Gayam Kecamatan Sukoharjo.

“Kecelakaan terjadi lantaran sepeda motor Mega Pro[Wahyu]  ingin menyalip sepeda motor lain. Sehingga menyenggol sepeda motor Supra [Yuliani] yang berada dekat di depannya,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Ipda Daryanta mengungkapkan kejadian berawal saat sepeda motor yang dikendarai Wahyu berjalan dari barat ke timur. Dari arah sebaliknya, sepeda melaju sepeda motor yang dikendarai Yuliana. Wahyu kemudian berniat mendahului sepeda motor lain yang tak dikenal yang berada di sisi kanan. Karena jarak terlalu dekat, sepeda motor Wahyu menabrak sepeda motor Yuliana.
Yuliana dan sepeda motornya kemudian oleng ke kiri dan menabrak pohon. Pada saat bersamaan, Wahyu dan orang yang diboncengnya juga oleng ke kanan dan menabrak dua pohon hingga terjatuh. Wahyu meninggal dunia di tempat dan mengalami luka pelipis mata kiri sobek serta tulang pipi kanan retak.

“Luka yang diderita Wahyu ini cukup berat karena dia terjatuh dengan posisi tengkurap. Bagian wajah dan tubuh bagian depan membentur aspal,” jelasnya.

Sementara pengendara Honda Supra, Yuliana Susanti, luka parah dan dibawa ke RSUD Sukoharjo. Ia menderita luka kepala samping kiri robek dan benjol serta pendarahan pada hidung.

Begitu pula orang yang dibonceng Wahyu, menderita luka tangan kanan dan kiri lecet berikut dada sesak. Pria bernama Wiranto, 28, ini mendapatkan perawatan di RSUD Sukoharjo.

“Kedua korban luka-luka langsung mendapatkan perawatan di RSUD Sukoharjo,” imbuh Daryanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya