SOLOPOS.COM - Sebuah mobil sedan terperosok di areal persawahan kawasan Baki Pandeyan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Sabtu (23/11/2013). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kecelakaan terjadi di Sukoharjo. Gara-gara serempetan dengan truk, sedan Mitsubishi dengan nomor polisi AB 1100 UU terpental ke sawah di Desa Baki Pandeyan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Sabtu (23/11/2013).

Kendati mobil yang dikemudikan Slamet Widodo, 70, warga Tanjung, Juwiring, Klaten rusak di bagian kiri dan depan dia tak mengalami luka yang berarti.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sebenarnya laju mobil saya tidak kencang, wong habis melintasi jalan menikung kok. Tetapi ternyata masih terkena truk juga sehingga mobil saya terperosok di sawah,” ujar Slamet ketika ditemui wartawan di tempat kejadian.

Ditanya keradaan truk yang menyerempet, Slamet mengaku tak tahu. Sebab seusai kecelakaan truk yang berserempetan dengan mobilnya tidak berhenti.

Petugas dari Polres Sukoharjo juga mengaku kesulitan melacak kendaraan yang diduga truk yang menjadi lawan serempetan. Karena hingga kemarin siang petugas juga kesulitan mendapatkan saksi yang melihat kejadian di tengah areal persawahan itu.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan ketika itu jalan yang berada di tengah areal persawahan tidak terlalu ramai. Namun entah bagaimana, mendadak terdengar benturan cukup keras.

“Saya juga tidak tahu persis kecelakaan ini tetapi sempat mendengar suara benturan keras. Karena itu saya langsung mendekat dan ternyata sedan ini telah tercebur di sawah. Sebenarnya ketika terjadi tabrakan, saya berada tidak jauh dari tempat kejadian ini. Sebab saya lagi ngobrol di sawah bersama dengan teman-teman,” ujar salah seorang petani setempat, Karto, 68.

Sementara itu sejumlah warga yang menyaksikan serempetan mengaku heran dengan kejadian tersebut. Sebab mobil sedan warna silver yang dari utara (dari Solo) melaju ke selatan bisa kembali menghadap ke timur laut dan yang rusak bagian depan kiri.

Karena itu sejumlah warga yang menyaksikan berspekulasi sopir diduga dalam kondisi mengantuk, sehingga mobil yang melaju dari utara itu ngeloyor ke kanan. Oleh sebab itu truk yang melaju dari arah berlawanan atau dari selatan tak kuasa menghindari benturan dengan sedan.

Kejadian ini sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan itu. Akibatnya arus lalu-lintas di tempat itu menjadi tersendat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya