SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan terjadi di Sukoharjo. Seorang perwira polisi tewas setelah terserempet sebuah truk tangki dalam kecelakaan lalu lintas di Jl. Diponegoro, tepatnya di depan Kantor BRI Unit Kertonatan, Kecamatan Kartasura, Selasa (21/1/2014) pagi.

Diketahui, sang polisi yang mengendarai sepeda motor tersebut adalah polisi yang masih aktif bertugas di Solo dan pernah bertugas di Polres Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban meninggal adalah Kasubagbin Ops Polresta Solo, AKP Sumarsono. Pagi itu, Sumarsono yang tinggal di Masahan, RT 004/RW 007, Mojosongo, Boyolali, mengendarai sepeda motor Suzuki Spin berpelat nomor AD 3453 BW hendak berangkat ke kantornya. Mantan Kasat Sabhara Polres Sukoharjo tersebut melaju dari  barat di lajur kiri.

Dibelakangnya, sebuah truk tangki Pertamina berpelat nomor G 1789 BE yang dikemudikan Suratno, 48, warga Pedajangan, RT 003/RW 002, Kecamatan Dukuh Waru, Kabupaten Tegal, melaju dari arah barat pada lajur sebelah kanan. Sopir truk kemudian memutar kemudi, hendak berpindah lajur ke lajur kiri.

Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya truk tangki tersebut menyerempet sepeda motor korban hingga terjatuh. Nahas, sepeda motor beserta penunggangnya terlindas roda belakang kiri truk tangki. Sang perwira polisi tewas seketika dengan luka parah di bagian perut, tangan kanan, dan kaki. Selanjutnya, korban meninggal dibawa ke RSI Yarsis Kartasura. Sopir dan salah satu rekannya, Purna Irawan, 24, warga Tegalmejasan, RT 003/RW 005, Mejasem Timur, Kecamatan Mejasem, Kabupaten Tegal masih diperiksa polisi.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Daryanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena kekurang hati-hatian sopir truk. “Almarhum pernah bertugas sebagai Kasat Sabhara di Polres Sukoharjo. Setelah itu beliau pindah tugas di Boyolali. Dan hingga akhir hayatnya, beliau masih tercatat sebagai Kasubagbin Ops Polresta Solo,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya