SOLOPOS.COM - Mobil korban laka karambol Bangjo UMS Pabelan, Sabtu (23/7/2016). (Facebook/Suryono Gorden)

Kecelakaan Sukoharjo di bangjo UMS Pabelan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan Sukoharjo di traffic light atau bangjo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (23/7/2016) melibatkan sembilan kendaraan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Truk Fuso B 9727 DT yang dikemudian Edwin, 35, dari arah barat mengalami rem blong saat di bangjo UMS itu. Truk yang membawa botol-botol kosong itu berangkat dari Ambarawa menuju ke Solo. Selama perjalanan dari Ambarawa menurutnya tidak ada masalah, rem truk blong saat di bangjo UMS.

Kepada wartawan, Edwin membenarkan rem truk yang dikemudikannya tidak berfungsi dengan baik. Sehingga ketika truknya yang melaju dari Kartasura ke timur sesampai di Simpang Tiga UMS menabrak mobil di depannya yang sedang berhenti karena terkena lampu merah.

“Truk saya kanginan, sehingga rem tidak bisa berfungsi dengan baik,” ujar Edwin singkat.

Kanit Laka Pores Sukoharjo, Iptu Maryono yang ditemui di tempat kejadian membenarkan, rem truk  yang dikemudikan Edwin tidak berfungsi dengan baik.

“Padahal truk ini baru saja habis dari gudang pabrik di Bangak tidak apa-apa hlo. Ternyata sampai di sini [UMS] remnya sudah tidak berfungsi dengan baik,” ujar dia.

Informasi yang dihimpun dari tempat kejadian menyebutkan kendaraan yang terlibat tabrakan antara lain Truk Fuso, mobil Isuzu Panther station, Isuzu pikap, sedan Toyota Vios, Toyota Hardtop, Toyota Kijang station, Toyota Avanza, Honda Freed dan kendaraan roda dua. Namun kendaraan roda dua yang terlibat tabrakan meneruskan perjalanan.

Dari sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan itu, Izuzu Panther Station dengan nopol AB 8826 GA, Toyota Hardtop nopol E 1126 BP, Toyota Avanza nopol AD 9180 YG mengalami ringsek bagian depan dan belakang. Diduga kerusakan itu terjadi akibat tergencet dalam insiden tabrakan tersebut.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya