SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Sukoharjo terjadi di Tanjunganom.

Solopos.com, SUKOHARJO — Mobil Honda Jazz menabrak truk bermuatan pasir yang parkir di kawasan Solo Baru di ruas Jl. Ir. Soekarno, tepatnya di Tanjunganom RT 004/005, Desa Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jumat (24/11/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya kecelakaan itu, Honda Jazz ringsek dan pengemudinya, Nafa’ati Musfiroh Alim Nisa’al, 30, meninggal dunia. Warga Bendosari RT 004/RW 003, Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo, itu mengembuskan napas terakhir di rumah sakit akibat luka-luka yang diderita.

Ekspedisi Mudik 2024

“Korban Nafa’ati menderita luka pada bagian kepala depan lecet, lutut sobek dan paha kanan patah. Korban meninggal di RS dr. Oen, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,” ungkap Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat mengonfirmasi informasi seputar kasus kecelakaan itu, Sabtu (25/11/2017).

Kasatlantas membeberkan kecelakaan melibatkan truk berpelat nomor AD 1806 EF dengan mobil Honda Jazz berpelat nomot B 8630 JV di ruas jalan depan dr. Made Setiamika, Tanjunganom, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

Dia mengatakan truk yang dikemudikan oleh Karyono, 48, warga Dimoro, Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karangannyar, sedang parkir di badan jalan menghadap ke utara atau Solo. “Truk ditabrak mobil jazz yang berjalan dari arah selatan ke utara,” jelasnya.

Kasatlantas menjelaskan pengemudi truk tidak berbuat apa-apa karena kendaraan dalam keadaan parkir. “Mobil jenis Jazz menabrak dari belakang,” ungkap dia.

Sementara itu, warga Kartasura, Kabupaten Sukoharjo yang ada di lokasi kejadian Jumat malam, Saputro Setyawan, 38, bercerita, mobil jenis Jazz melaju dari arah selatan atau Sukoharjo hendak ke utara atau Solo. Menurutnya, laju kendaraan kencang.

“Sesampai di tempat kejadian menabrak truk bermuatan pasir yang sudah berhenti beberapa lama. Suara benturan kendaraan terdengar keras dan diduga pengemudi mobil Jazz tidak mengerem. Pengemudinya wanita kira-kira berumur 20 tahun sampai 30-an tahun,” kata dia

Lebih lanjut diceritakannya, korban mengalami luka-luka dan patah kedua kaki.

“Kondisi saat dievakuasi warga tidak sadar. Warga penolong mencoba menghentikan kendaraan yang melintas dan kebetulan ada mobil patroli Polsek Serengan sehingga korban dibawa ke RS Dr Oen, Solo Baru, Grogol. Bangkai mobil diderek ke Makosatlantas Sukoharjo di Grogol,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya