SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sragen terjadi di perempatan Kedawung.

Solopos.com, SRAGEN — Lina Ayum Firdayana, 17, pelajar asal RT 001, Desa Pengkok, Kedawung, Sragen menjadi korban kecelakaan di simpang empat jalan kampung Mlokolegi-Bunder, Pemkot, Kedawung, Jumat (13/11/2015) siang. Gadis itu tewas di lokasi kejadian lantaran tulang lehernya patah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Ipda Sudarmaji mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo kepada Solopos.com, Sabtu (14/11), mengatakan peristiwa nahas itu berawal saat pelajar SMA itu mengendarai motor honda Supra X berpelat nomor AD 2188 VN dari arah barat ke timur.

Sementara Sulardi, 30, warga Mlokolegi RT 005, Desa Celep, Kedawung mengendarai motor honda Supra X berpelat nomor AD 3850 ATE dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di simpang empat RT 001 Pengkok, tepatnya di depan rumah Sugiyanto, mereka bermaksud menyeberang. Baik Lina maupun Sulardi tak memperhatikan lalu lintas di arah jalan lainya karena terhalang bangunan rumah warga. Masing-masing menacap gas dan di tengah simpang empat itulah mereka bertabrakan.

“Jalannya kan jalan kampung. Persoalannya ada bangunan yang menghalangi pandangan masing-masing pengendara. Kalau tidak ada bangunan itu mungkin tidak terjadi kecelakaan. Berdasarkan keterangan warga, sering terjadi kecelakaan di simpang empat itu tetapi baru Jumat itu memakan korban jiwa,” kata Sudarmaji.

Lina mengalami luka serius pada bagian leher dan hidung mengeluarkan darah. Sudarmaji menyatakan pelajar itu tewas di tempat dan tubuh korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Kedawung II Karangpelem.

Sementara Sulardi mengalami luka pada tangan kanan, kepala bagian belakang robek, dan opname di RS Mardi Lestari Sragen. “Pelajar itu belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) C sedangkan SIM C Sulardi juga belum ditemukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya