SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk vs truk (JIBI/Solopos/Grafis/Dok)

Solopos.com, SRAGEN– Kecelakaan terjadi di Sragen. Dua truk terlibat kecelakaan di jalan raya Sragen-Ngawi tepatnya di Desa Bener, RT 025, Ngrampal, Selasa (27/5/2014). Kecelakaan tersebut sempat membuat sopir dari masing-masing truk tersebut tergencet bodi truk yang ringsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi Selasa sekitar pukul 03.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan telur bernopol AG 8277 UV yang dikemudikan Asep Septian, 20, warga Desa Jarak RT 001, Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur melaju dari timur atau menuju Sragen. Saat mendekati lokasi kejadian, tuk yang dikemudikan Asep tiba-tiba oling ke kanan atau menuju ke lajur berlawanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan truk bernopol AG 8100 UB yang dikemudikan Iswoto, 38, warga Sumberagung, RT 030, Wates, Kediri. Lantaran jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

Salah satu warga Desa Bener, RT 026, Didik saat ditemui wartawan di lokasi kejadian menuturkan truk yang dikemudikan Iswoti sebelumnya sudah berusaha mengerem dan menepi guna menghindari kecelakaan.

Dia menduga kecelakaan terjadi lantaran sopir truk bermuatan telur mengantuk. “Sopir sudah mengedim. Tetapi, masih ditabrak truk dari timur. Mungkin sopirnya ngantuk,” kata dia.

Kecelakaan tersebut menyebabkan truk yang dikemudikan Iswoto terguling di tepi jalan. Kecelakaan juga menyebabkan kedua sopir tergencet bodi truk yang ringsek akibat kecelakaan. Para sopir berhasil diselamatkan setelah petugas dari Satlantas Polres Sragen mendatangkan mobil derek. Dari kejadiaan tersebut tak ada korban jiwa baik dari sopir maupun penumpang kedua truk.

Kedua sopir yang tergencet bodi truk langsung dilarikan ke RSUD Sragen untuk mendapatkan perawatan intensif. Kasatlantas Polres Sragen AKP Nur Prasetyantoro W.U, menuturkan dari hasil sementara kecelakaan terjadi lantaran sopir truk bermuatan telur kurang hati-hati dalam mengemudikan truknya.

“Kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi truk AG 8272 UV,” jelas dia mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya