Tutup Iklan

KECELAKAAN SRAGEN : Terperosok ke Lubang Jalan, Truk Tronton Tergelincir

 Seorang pengendara motor melintasi pinggir jalan untuk menghindari truk yang melintang di ring road selatan Sragen di Kampung Teguhan Kidul, Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Jumat (21/4/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Seorang pengendara motor melintasi pinggir jalan untuk menghindari truk yang melintang di ring road selatan Sragen di Kampung Teguhan Kidul, Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Jumat (21/4/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sragen, satu unit truk tronton tergelincir hingga melintang di badan jalan ring road selatan.

Solopos.com, SRAGEN — Truk tronton bermuatan batubara seberat 20 ton terperosok di jeglongan sewu atau jalan berlubang saat melintas di simpang empat Teguhan, Sragen Wetan, Sragen, Jumat (21/4/2017).

Akibatnya, as roda belakang truk berpelat nomor S 9770 UU itu terhenti dalam posisi melintang di Jl. R.A. Kartini atau ring road selatan sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Truk gandeng bermuatan tepung 40 ton yang dikemudikan Jono, 51, warga Magetan, Jawa Timur, sempat kecele saat melintas di simpang empat Teguhan itu.

Jono mengemudikan truk berpelat nomor AE 8910 UB dari Surabaya ke arah Solo melewati Jl. H.O.S. Cokroaminoto dan tembus hingga simpang empat tersebut. “Sesampainya di simpang empat ini, saya tidak bisa belok ke kanan menyusuri jalan satu arah di ring road selatan karena truk tronton itu melintang di jalan. Saya bermaksud memutar. Namun bak truk belakang ternyata terjebak gorong-gorong jalan yang ambles. Akhirnya, perjalanan saya jadi terganggu karena harus mengevakuasi bak belakang truk gandeng itu,” ujar Jono saat berbincang dengan wartawan, Jumat siang.

Warga Teguhan Kidul RT 004, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Wiyadi, 48, sering memangkal becaknya di sekitar simpang empat Teguhan. Dia menyampaikan truk itu tak bisa berjalan karena as belakang patah setelah salah satu rodanya terperosok ke lubang jalan sedalam 20 sentimeter dari permukaan aspal.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi pada pukul 03.00 WIB. “Sampai siang ini tidak ada polisi yang mengatur lalu lintas di simpang empat Teguhan ini. Beberapa tenaga truk itu mencoba mengevakuasi truk dengan mendatangkan montir bengkel truk,” ujar Wiyadi yang juga tukang becak itu saat ditemui Solopos.com, Jumat.

Wiyadi menjelaskan peristiwa as truk patah itu bukan kejadian pertama di Jl. H.O.S. Cokroaminoto dan Jl. R.A. Kartini Sragen. Saking seringnya kejadian seperti itu, Wiyadi sampai tidak bisa menghitungnya. Dia menyampaikan lubang di dua jalan itu banyak dan dalam.

Setelah berakibat pada as roda patah, sebut dia, ada juga pengendara motor yang terjatuh saat salah satu rodanya masuk ke jalan berlubang itu. “Peristiwa itu mestinya jadi peringatan kepada Pemkab Sragen agar segera memperbaiki jalan itu. Kalau mau muncul korban lagi ya biarkan saja jalan seperti itu. Jalan itu menjadi jalan terparah. Kalau mau truknya rusak ya silakan lewat jalan itu,” ujarnya.

Untuk sementara arus kendaraan berat dan bus antarkota antarprovinsi harus melewati jalan dalam kota. Pada pukul 11.00 WIB, truk yang melintang jalan itu berhasil dievakuasi. Tetapi bak truk gandeng yang salah satu rodanya terperosok ke gorong-gorong belum bisa dievakuasi.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Penghulu di Klaten Viral Setelah Membuat Surat Terbuka, Ini Isinya!

Sugiyanto menegaskan surat tersebut itu bukan sebagai komplain. Surat tersebut dia buat untuk menginformasikan serta memohon agar tes antigen untuk keperluan menikah bisa digratiskan.

Peningkatan Okupansi Hotel di DIY Belum Merata, Kenapa?

Seiring peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, peningkatan okupansi hotel yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum merata ke semua hotel.

Anaknya Tersandung Penipuan CPNS Rp9,7 Miliar, Nia Daniaty Lepas Tangan

Artis Nia Daniaty lepas tangan dengan kasus dugaan penipuan yang menjerat anaknya, Olivia Nathalia.

Komunitas Badut Tasikmalaya Kampanye Protokol Kesehatan di Sekolah

Meminimalisasi klaster baru di lingkungan sekolah

Banyak Hajatan di Karanganyar Melanggar Prokes

Satpol PP Karanganyar menemukan banyak penyelenggaraan hajatan di desa-desa yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Salah satunya digelar dengan jumlah tamu undangan melebihi ketentuan maksimal 20 orang.

Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

Klub sepak bola ini dikenal dengan julukan “Kuda Hitam Saridin”. Saridin  merupakan salah satu tokoh yang dihormati di Kabupaten Pati yang dikenal dengan kuda tunggangannya yang berwarna hitam.

10 Berita Terpopuler: Rossi Soal Sirkuit Mandalika hingga Kabar Tukul

Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

Arti Mimpi Bertemu Harimau, Pertanda Bakal Sial Atau Mujur?

Mimpi bertemu hewan buas seperti harimau kadang bisa membuat takut dan terbangun dari tidur lelap.

Seru, Universitas Duta Bangsa Solo Gelar Outbound Dosen dan Tendik

Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo menyelenggarakan kegiatan outbound bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) untuk meningkatkan keakraban.

Api Abadi PON XX Papua Mulai Dikirab Keliling Lima Wilayah Adat

Api Abadi PON XX diambil di PLTMG Pertamina Klamono

Netflix Indonesia Tayangkan di Balik Layar Squid Game, Seperti Apa?

Di balik layar  Squid Game itu mengungkap bahwa setiap set dibangun secara detail  untuk mewakili semua permainan di serial itu.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Sirkuit Mandalika dan Keindahan Lombok Yang Dipuji Pembalap Dunia

Menjadi tuan rumah perhelatan besar balap motor kelas dunia

Layanan Telkom Group Disebut Kembali Normal 100%

Seluruh layanan Telkom Group baik fixed broadband termasuk Indihome maupun mobile broadband milik Telkomsel saat ini sudah kembali normal.

Usai Periksa Luhut, Polda Metro Akan Panggil Haris Azhar-Fatia

Polda Metro Jaya akan memanggil Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam waktu dekat terkait dugaan pencemaran nama baik melibatkan Menko Bidang Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan.