SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan di Sragen kembali menelan korban jiwa. Seorang pria terlindas truk tronton.

Solopos.com, SRAGEN — Padatnya lalu lintas di jalan lingkar selatan Sragen memakan korban. Seorang pengendara motor, Legiyanto, 39, warga Rejosari, RT 001/RW 001, Kradenan, Grobogan, tewas seketika setelah terlibat kecelakaan dengan truk tronton di tikungan jalan di kawasan Mojomulyo, Rabu (29/10/2015).

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Kecelakaan maut itu terjadi saat kondisi lalu lintas cukup padat. Kepadatan lalu lintas itu merupakan imbas kedatangan ribuan massa pendukungan pasangan calon bupati yang ingin menghadiri kegiatan debat publik di Gedung Kartini Sragen.

Lantaran tak diizinkan masuk oleh petugas polisi, ribuan massa memadati pinggiran Jalan Raya Sukowati sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. “Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, tenaga kami sebagian besar terfokus untuk membantu kelancaran lalu lintas di depan Gedung Kartini,” kata Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Sudarmaji, kepada Solopos.com, Kamis (29/10/2015).

Kecelakaan itu bermula ketika Legiyanto yang mengendarai Honda CB 150 berpelat nomor K 6832 GJ berjalan dari arah Beloran menuju selatan. Diduga posisi sepeda motor terlalu ke kanan saat melintasi tikungan jalan. Nahas, dari arah berlawanan muncul truk tronton berpelat nomor E 9228 B yang dikemudikan Siman, 58, warga Kandangsapi RT 003/001, Jebres, Solo.

Karena terlalu dekat jarak keduanya, mereka tidak sempat menginjak pedal rem. Kerasnya benturan membuat Legiyanto dan sepeda motornya terjatuh. Tubuh Legiyanto terlindas roda belakang truk hingga membuatnya tewas seketika.

“Korban mengendarai motor agak ke tengah. Dia lalu dihantam tronton. Tubuhnya luka parah setelah tergilas roda truk,” ujar Baroto, salah seorang saksi mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya