SOLOPOS.COM - Sebuah truk menderek truk tangki yang ringsek di Jl. Ahmad Yani, tepatnya di belakang Pos Satlantas Sragen Kota, Sragen, Minggu (18/10/2015) pagi. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sragen melibatkan satu truk tangki dan bus.

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Raya Sukowati, tepatnya di Pilangsari, Sragen, Minggu (18/10/2015) pukul 03.00 WIB. Sebuah truk tangki air bersih Tirta Jaya ringsek setelah disambar bus Akas Asri (AA).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tapi sopir bus AA dan awak truk tangki terluka.

Awalnya saat truk tangki berpelat nomor AB 8761 ME yang dikemudikan Dwi, 46, warga Kemuning RT 001/RW 002, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar mengirim air bersih ke daerah Kuwu, Kabupaten Grobogan, Sabtu (17/10/2015) sore.

Awak truk yang terdiri atas Dwi dan Sunaryo, 35, pulang ke Kemuning lewat Sragen pada Minggu dinihari.

“Saat itu, kami menyeberang jalan dan sudah berbelok ke arah kanan [barat]. Tiba-tiba sebuah bus melaju kencang menabrak truk yang saya tumpangi. Truk kami terdorong hingga menabrak tiang lampu. Lihat saja kondisi tangki belakang yang ringsek. Dengan bukti itu berarti kami yang ditabrak kan,” kata kernet truk tangki, Sunaryo, Minggu pagi.

Sunaryo mengalami luka pada kaki kanan. Bodi tangki dan kepala truk ringsek.

Sementara itu, pengemudi bus AA, Ribut S., 52, warga Tunggul Wetan RT 001/RW 010, Tunggul, Kabupaten Jember, mengaku tidak bisa mengerem karena truk menyelonong secara mendadak.

“Saat saya melaju dari arah timur [Jawa Timur] ke barat [Sragen Kota], tiba-tiba ada truk keluar dari gang dan langsung memotong jalan. Karena jarak terlalu dekat ya akhirnya menabrak truk itu,” kata Ribut.

Ribut mengangkut penumpang sebanyak 19 orang dari Banyuwangi ke Jogja dan semuanya selamat.

“Kaca depan remuk dan pecahannya kena mata saya. Pintu depan samping sopir juga rusak. Kalau dihitung kerugiannya ya banyak. Kacanya saja Rp5 juta,” ujarnya.

Aparat Satuan Polisi Lalu Lintas mengevakuasi truk tangki dengan menggunakan mobil derek dari lokasi kejadian ke Pos Satlantas Sragen Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya