SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan di Sragen (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Polres Sragen mengklaim angka kecelakaan selama Operasi Ketupat Candi 2014 berlangsung hingga hari kesembilan menurun dibanding periode yang sama tahun lalu. Penurunan tersebut mencapai 51%.

Penurunan yang sama juga terjadi pada angka kriminalitas. Hal tersebut disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, melalui Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi sementara yang digelar jajaran Polres Sragen. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi sementara, terjadi penurunan angka kecelakaan hampir 51%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menjelaskan pada sembilan hari Operasi Ketupat Candi 2014 digelar, sebanyak sembilan kejadian kecelakaan di Sragen dengan korban meninggal dunia nihil.

“Terjadi penurunan dari 2013 ke 2014. Selama sembilan hari pada 2013, sebanyak 19 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal dunia nihil. Untuk saat ini [periode yang sama] ada sembilan kejadian dan hingga kini belum ada kroban kecelakaan yang meninggal dunia di tempat lokasi kejadian,” urai dia saat ditemui wartawan disela-sela memantau arus lalu lintas di Pos Pengamanan di Pilangsari, Ngrampal, Kamis (31/7).

Meski ada tren penurunan kejadian kecelakaan dan kriminalitas, pihaknya tetap meminta kepada seluruh personel fokus dan berkonsentrasi menjalankan tugas pengamanan jalur serta kerawanan kamtibmas hingga Operasi Ketupa Candi 2014 rampung pada 6 Agustus.

“Indikator keberhasilan operasi ini pada menurunnya tingkat kecelakaan, terurai kepadatan arus lalu lintas serta penurunan tingkat kriminalitas,” tegas dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Yohanes Trisnanto, menjelaskan angka kriminalitas selama sembilan hari Operasi Ketupat Candi 2014 menunjukkan penurunan dibanding periode yang sama pada 2013. Kasatreskrim menyebut penurunan tersebut mencapai 50%. “Belum ada kejadian yang menonjol. Sampai saat ini masih aman,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selama musim mudik dan balik Lebaran pada 2013, banyak catatan kriminal. Dia mencontohkan aksi kriminalitas itu yakni penipuan hingga  pencurian kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya