SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Jazz berpelat nomor AD 9489 ZE rusak berat pada bagian belakang dan samping setelah terlibat kecelakaan di Jl. Raya Sukowati, tepatnya di depan RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu (23/8/2015). (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sragen kali ini melibatkan mobil Honda Jazz vs Toyota Avanza.

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza vs Honza Jazz terjadi di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu (23/8/2015) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun dua mobil itu ringsek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu bermula ketika pengemudi Honda Jazz, Andri Laksono, 23, warga Nglegok, Pandean, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 09.45 WIB. Di belakangnya, melaju Toyota Avanza yang dikemudikan Agus Kustantomo, 37, warga Jl. Hasanudin, Pasuruan, Jawa Timur, dengan kecepatan tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di depan RSUD Soehadi Prijonegoro, Honda Jazz itu berhenti mendadak karena ada mobil ambulans yang ingin menyeberang. Lantaran jarak terlalu dekat, pengemudi Toyota Avanza tidak sempat mengerem. Akibatnya, bagian belakang Honda Jazz itu diseruduk oleh Toyota Avanza.

Kerasnya benturan membuat mobil Honda Jazz terdorong ke arah kanan memutar arah dan membentur dinding taman di pinggir jalan. Sedangkan mobil Toyota Avanza terdampar di sebelah utara jalan sejauh sekitar 50 meter dari lokasi benturan.

“Saat itu, terdengar suara keras sekali sebanyak tiga kali. Suara keras pertama karena benturan, suara keras kedua karena ban Honda Jazz pecah. Suara keras ketiga karena benturan Honda Jazz dengan taman,” kata Ihsan, 35, penjual es kelapa muda yang melihat kejadian itu saat ditemui Espos di lokasi.

Ihsan mengakui biasanya di pinggiran jalan depan RSUD Soehadi Prijonegoro banyak orang baik itu pejalan kaki, warga yang membaca koran atau menikmati jajanan di lokasi. Beruntung saat kecelakaan itu pinggir jalan dalam kondisi sepi sehingga tidak ada korban tambahan.

Setelah kecelakaan itu, pengemudi Honda Jazz bersama rekannya yang duduk di depan keluar dalam kondisi baik-baik saja. “Untuk pengemudi Toyota Avanza juga dalam kondisi baik-baik saja. Tapi dia sedikit linglung saat turun dari mobil,” jelas warga Bener, Ngrampal, Sragen ini.

Sesaat setelah kecelakaan itu, jajaran Satlantas Polres Sragen tiba di lokasi. Selain meminta keterangan korban dan sejumlah saksi mata, polisi juga meminta bantuan mobil derek untuk membawa dua mobil yang sudah ringsek setelah terlibat kecelakaan itu.

Kanit Laka, Ipda Sudarmaji SH, mewakili Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sukmawati, membenarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. “Korban jiwa nihil. Pengemudi Honda Jazz dan penumpangnya baik-baik saja. Demikian pula pengemudi Toyota Avanza. Hanya ada kerugian materi,” kata Sudarmaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya