SOLOPOS.COM - Mobil-mobil yang mengalami kecelakaan karambol di jalan Solo-Sragen, Sabtu (8/2/2014). (Taufiq Sidiq Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan karambol melibatkan tiga mobil terjadi di jalan raya Solo-Sragen, Sabtu (8/2/2014) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebuah Toyota Avanza bernomor polisi N 41 AH yang dikemudikan seorang diri oleh Harjanto, 26, warga Al Kabas Baru No. 31, Gading, Surabaya Timur melaju dari utara ke selatan atau arah Sragen-Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat sampai di wilayah Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, tiba-tiba salah satu ban sisi kanan mobil yang dikendarai Harjanto pecah. Alhasil, lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, mobil tersebut hilang kendali.

Dari arah berlawanan, melaju sebuah mobil Toyota Kijang bernomor polisi AD 8955 ME dikemudikan Suharsono, 50, warga Candibaru, RT 035/RW 002, Plumbungan Karangmalang. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

Saking kerasnya benturan kedua mobil tersebut, mobil yang dikendarai Harjanto nyaris berputar hingga 360°. Sementara, Toyota Kijang menabrak sebuah Isuzu bernomor polisi AD 1063 KB yang saat itu terparkir di bahu jalan. “Posisi mobil saya berhenti di bahu jalan. Saat itu saya sudah berada di dalam mobil. Saat mau menyalakan mobil tiba-tiba ada kecelakaan itu,” ungkap pengemudi Izusu, Saroso, 47, warga Sroyo, Karangmalang saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

Ditambahkannya, kecelakaan terjadi setelah beberapa saat dirinya masuk ke mobil. “Beruntung saya tadi sudah masuk ke mobil. Kalau tidak, pasti juga terluka parah,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sragen, AKP Nur Prasetyantoro Utomo, melalui Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Murtiyoko, menjelaskan kecelakaan terjadi lantaran mobil yang dikemudikan Harjanto mengalami pecah ban kanan bagian depan. “Sehingga mobil hilang kendala dan oling ke kanan menabrak Toyota Kijang yang melaju dari arah berlawanan,” terangnya.

Dia menegaskan tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Pengemudi Avansa mengalami luka di bibir bagian bawah. “Sementara pengemudi Toyota Kijang mengalami luka tangan kiri patah, kepala samping dan telapak sobek. Saat ini menjalani rawat inap di RS Karisma Utama,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya