SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Sragen terjadi di jalan raya Gemolong-Sragen dan menimpa dua anggota DPRD Sragen.

Solopos.com, SRAGEN--Dua legislator DPRD Sragen menjadi korban kecelakaan di jalan raya Gemolong-Sragen, tepatnya di Dukuh Balak, Desa Genengduwur, Gemolong, Sragen, Kamis (4/2/2016) sore. Mereka adalah H. Suroto, 58, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Sragen dan Joko Setiawan, 48, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Poslantas Gemolong, Kamis, peristiwa itu bermula saat kedua legislator itu pulang dari Gedung DPRD Sragen. Suroto pulang dengan mengendarai mobil pribadinya Toyota Innova warna hitam berpelat nomor AD 8494 BN. Suroto tinggal di Dukuh Mujahan RT 015, Desa Ngembatpadas, Gemolong. Joko yang kebetulan mau pulang ke Jati, Sumberlawang, ikut bersama dalam satu mobil itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Suroto mengemudi mobil seperti biasa melintasi jalan raya Gemolong-Sragen. Sesampainya di Dukuh Balak, sekitar tiga kilometer dari arah Gemolong, Suroto bermaksud mendahului kendaraan roda empat tak dikenal di depannya. Dia membanting setir ke kanan. Tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah truk berwarna kuning dengan pelat nomor AG 8349 UL yang dikemudikan Sony Novianto, 33, warga Kampung Baru RT 001/RW 003, Desa Mlingi, Blitar melaju dan jaraknya cukup dekat.

Suroto tak mampu menghindari laju truk tersebut. Sony mencoba banting setir ke kiri. Namun bagian depan truk Sony tetap menghantam mobil Suroto. Truk dan mobil hitam itu ringsek. Ban depan sebelah kiri mobil kempes. Sejumlah warga sekitar berdatangan untuk membantu mengevakuasi korban dan mobil.

Tim Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen dari Poslantas Gemolong langsung ke lokasi kejadian. Suroto mengalami gegar otak ringan. Sementara Joko Setiawan mengalami luka robek pada pelipis bagian kanan. Mereka dievakuasi dan dilarikan ke RSI Yakssi Gemolong. Sementara pengemudi truk, Sony, dan kernetnya hanya luka ringan. “Mobilnya ringsek. Truknya juga ringsek. Sekarang mobil Innova dan truk sudah diderek ke Polres Sragen. Kelihatan mobil innovanya ngeblong remnya,” ujar Sri Raharjo, 50, warga Gemolong tinggal dekat Poslantas Gemolong kepada Solopos.com, Kamis sore.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen, Iptu Sudarmaji, mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, saat dimintai konfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Dia mengatakan barang bukti kedua kendaraan dalam proses dibawa ke Polres Sragen.
“Anggota Satlantas di Poslantas Gemolong masih menyusun data yang nantinya disampaikan ke Polres Sragen,” ujarnya.

Ketua FPKB DPRD Sragen, Fatchurrahman, juga menerima kabar kecelakaan yang menimpa rekannya, Suroto dan Joko Setiawan. Kendati posisinya di Jakarta, Fatchurrahman, diberitahu warga dari Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya