SOLOPOS.COM - Kecelakaan Speed Boat Paspampres di Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020). (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, SOLO - Kecelakaan speed boat Paspampres terjadi di Sungai Sebangau Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020). Seluruh korban telah dievakuasi.

Kecelakaan terjadi antara Long Boat L300 milik Dinas Kehutanan dengan kapal speed boat milik TNI AD di Sungai Sabangau Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, pukul 12.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan Tabrak Lari Sragen, Sopir Truk Tertangkap Setelah Aksi Kejar-Kejaran Dengan Warga

Kecelakaan speed boat Paspampres itu tepatnya terjadi di tikungan murung yang masuk wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangkaraya.

Speedboat TNI AD berisi tim survei rute kunjungan pengamanan VVIP Raja Wilem Alexander dan Ratu Maxima di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dipimpin oleh Dansubsatgas Pam VVIP Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Kecelakaan Truk Terguling Sragen Bikin Lalu Lintas di Jl. Ring Road Utara Tersendat

Total ada 27 korban dalam insiden tabrakan kapal rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini. Total ada tujuh korban meninggal akibat kecelakaan tersebut.

"Total ada sebanyak 27 korban kecelakaan, terdiri dari 20 orang selamat dan dalam perawatan medis, serta tujuh orang lainnya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, dilansir Liputan6.com, Selasa (10/3/2020).

Kecelakaan Bus Maut SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo 2 Korban Meninggal Terjepit

Korban Kecelakaan Speed Boat Paspampres

Berikut ini data korban meninggal dunia kecelakaan tersebut:

1. Letkol Kav. Bambang Kristianto (Dandim 1011 Klk) (41 tahun)
2. Abdi Darmansyah (Kepala Resort Mangkok TNS) (36 tahun)
3. Mutiara (Tekon TNS) (26 tahun)
4. Tyas Novianti (Tekon TNS) (25 tahun)
5. Ibnu Yudistira Hendrawan (Tekon TNS) (26 tahun)
6. Umroatus Sholikhah (Wiraswasta) (25 tahun)
7. Mansyah (Manggala Agni TNS) (27 tahun)

Korban terakhir ditemukan pada Senin (9/3/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ada total 27 penumpang dalam kecelakaan speed boat Paspampres tersebut dan 20 orang dinyatakan selamat.

"Jadi dari kapal speedboat TNI itu 19 orang, kemudian yang speedboat Kehutanan itu 8 orang, jadi totalnya 27 (penumpang). Dari 27 itu meninggalnya 7, yang selamat 20," ujar Hendra dilansir Detik.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya