SOLOPOS.COM - Truk berpelat nomor S 8625 UQ yang mengangkut pasir dan batu terhenti di tengah perlintasan sebidang Joglo, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, karena as roda belakang patah, Rabu (3/5/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Solo, sebuah truk berhenti di perlintasan Joglo karena as roda patah.

Solopos.com, SOLO — Truk berpelat nomor S 8625 UQ yang mengangkut pasir dan batu terhenti di tengah perlintasan sebidang Joglo, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo, karena as roda belakang patah, Rabu (3/5/2017) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberadaan truk di tengah perlintasan sebidang Joglo sisi utara tersebut membuat arus lalu lintas macet parah. Kendaraan dari arah Jl. Piere Tendean yang akan menuju jalan raya Solo-Purwodari maupun Jl. Sumpah Pemuda tidak bisa melaju lancar karena terhalang truk yang terhenti di perlintasan sebidang.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo, AKP Nur Affandi, yang berada di lokasi kejadian, menceritakan truk terhenti di perlintasan sebidang Joglo sejak sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kami langsung menghubungi PT KAI. Jangan sampai ada kereta lewat saat truk belum bisa dipindah dari rel,” kata Nur Affandi saat ditemui , Rabu.

Nur Affandi mengatakan Satlantas Polresta Solo menerjunkan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas yang macet di perlintasan sebidang Joglo. Dia menyebut, sang sopir truk sudah menghubungi bosnya untuk mengirim bantuan berupa crane. Alat derek diperlukan untuk memindahkan badan truk dari perlintasan sebidang.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 10.00 WIB, truk belum bisa dipindahkan. Bantuan alat derek juga belum datang. “Kami imbau kendaraan yang lewat simpang Joglo untuk melaju pelan. Tidak usah terburu-buru. Kondisinya tidak memungkinkan,” ungkap Nur Affandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya