SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polresta Solo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan lalu lintas di Jl. Ahmad Yani, Solo, Senin (13/2/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Solo menyebabkan satu mahasiswi IAIN Surakarta meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO – Oktaviani, 20, warga Nogosari, Boyolali, meninggal dunia setelah terlindas mobil jenazah di Jl. Ahmad Yani Solo, tepatnya di seberang pintu masuk Taman Balaikambang, Sumber, Banjarsari, Senin (13/2/2017).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi yang dihimpun , kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 5737 VW warna hitam dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului mobil jenazah yang belum diketahui pelat nomornya dari sisi kiri. Namun tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban oleng akibat banyaknya pasir di pinggir jalan. Oktaviani pun terjatuh.

Tubuh korban tertabrak mobil jenazah yang muncul dari belakang. Korban menderita luka parah pada bagian kepala lantaran helm yang dipakainya pecah.

Teman korban, Yuli, 20, mengatakan dirinya bersama korban dari Kampus IAIN Surakarta untuk mendatangi acara seminar di Universitas Sebelas Maret (UNS). Ia mengaku tepat berada di belakang korban sebelum kejadian.

“Korban tertabrak mobil jenazah dan terseret sekitar 30 meter sebelum meninggal dunia di lokasi kejadian. Saya tidak menduga dia [Okta] tewas akibat lakalantas,” kata dia.

Ia mengatakan laju sepeda motor korban tidak terlalu kencang karena kondisi jalan hujan deras. Sopir mobil jenazah setelah kejadian terhenti mengevakuasi jasad korban. Selanjutnya jasad korban dibawa ke ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Hery Heriyanto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi’i, membenarkan adanya kejadian lakalantas di Jl. Ahmad Yani. Korban tewas di lokasi kejadian.

“Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya