SOLOPOS.COM - (Foto atas) Supercar GT-R B 474 GTR saat kompetisi yang diunggah di IG @Bningsh. Foto bawah kondisi supercar seusai tabrak trotoar. (M Ismail/JIBI/Solopos)

Supercar Nissan GT-R yang menabrak trotoar jl. Slamet Riyadi Solo pernah menang 12 kategori di IAM MBTech 2017 di Yogyakarta.

Solopos.com, SOLO – Mobil mewah supercar Nissan GT-R warna kuning hitam dengan pelat nomor  B 474 GTR mengalami kecelakaan tunggal di jl. Slamet Riyadi, Jumat (30/9/2017) pagi. Supercar mewah seharga sekitar Rp3 miliar itu ternyata pernah memenangi kompetisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, AKP Hery Heriyanto mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi’i, mengatakan berdasarkan Surat Keterangan Nomor Kendaraan (STNK) Nissan GT-R diketahui atas nama Hary Suharto, Dukuh Gedongan RT 001 /RW 005, Desa Bentakan, Baki, Sukoharjo. (Baca: Kronologi Kecelakaan Supercar Mewah Tabrak Trotoar)

Saat peristiwa berlangsung Solo Godzilla–sebutan Supercar itu dikendarai Hary Suharto, 21,  sendiri. Mobil tersebut menabrak trotoar sehingga bagian depan mobil rusak parah. Terlepas dari kondisi mobil pascakeselakaang yang ringsek parah, mobil tersebut pernah meraih prestasi di kompetisi bergengsi.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, supercar tersebut identik dengan mobil yang kerap diunggah oleh akun @bningsh. Pelat nomor dan stiker yang sama mengindikasikan mobil yang mengalami kecelakaan sama dengan yang diunggah akun @bningsh. (Baca: Supercar Celaka)

Stiker bertuliskan Armytrix di bagian belakang mobil menunjukkan supercar tersebut memakai sistem knalpot bermerek Armytrix. Saat ditelusuri di akun Instagram @armytrix_ind diketahui supercar tersebut dijuluki Solo Godzilla.

Mobil yang harganya ditaksir mencapai Rp3 miliar itu memenangkan 12 kategori dalam ajang Indonesia Automodified (Iam) MBTech yang diselenggarakan pada 13-14 Mei 2017. Dalam kompetisi tersebut Solo Godzilla memenangkan kategori The Coolest Rims, Best Coupe, The Carbonetic, Best Bodykit, The Best Street Racing. The Six Shooter, Car & Model Award, Best Nissan, High Roller, Top Gear, People’s Choice Best Car, dan King Nominee.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Solopos.com, Jumat siang, kecelakaan terjadi pada kurang lebih pukul 06.30 WIB. Peristiwa bermula saat Solo Godzilla yang dikendarai Hary Suharto, 21,  warga Dukuh Gedongan RT 001 /RW 005, Desa Bentakan, Baki, Sukoharjo, melaju kencang dari arah barat menuju timur.

Sesampainya di dekat pertigaan Jl.Imam Bonjol, Kampung Keprabon, Kampung Baru, Pasar Kliwon atau samping Rutan Solo, muncul sepeda motor belum diketahui identitasnya tiba-tiba menyeberang ke Jl.Slamet Riyadi. Pengemudi mobil panik dan membanting setir ke kiri hingga menyebabkan mobil bagian depan menabrak trotoar.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, AKP Hery Heriyanto mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi’i, membenarkan adanya kejadian lakalantas tinggal di Jl.Slamet Riyadi. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, kondisi mobil rusak parah pada bagian depan. Sementara pengendara sepeda motor kabur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya